Incinews.net
Jumat, 11 Oktober 2024, 00.05 WIB
Last Updated 2024-10-11T13:52:28Z
HeadlinePemda Bima 2024

Tangani Disparitas Data, BKD Kabupaten Bima Terima Penghargaan BKN



Bima,Incinews,Net- Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia secara khusus mengundang kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima untuk menerima penghargaan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN RI atas capaian melebihi target dalam hal penyelesaian disparitas data terbanyak yang berlangsung Kamis (10/10) di BKN Kantor Regional X Denpasar.

Penghargaan tersebut diserahkan dalam Acara Uji coba Instrumen Pengukuran Kualitas Data dan Percepatan Disparitas Data di wilayah kerja Kantor Regional X BKN Denpasar.
 
Direktur Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian BKN Wahyu S.Kom, M.Ap mengungkapkan bahwa pemberian penghargaan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas data ASN sebagai bentuk apresiasi kepada instansi yang dapat menyelesaikan disparitas dengan pencapaian tertinggi, terbanyak dan kualitas data terbaik.

Dalam kegiatan yang dibuka Oleh Direktur Pengelolaan Data dan Penyajian Informasi Kepegawaian  BKN RI  tersebut,  Plt. Kepala BKD dan Diklat Kabupaten Bima Laily Ramdhani S.STP.,MM  usai mengikuti acara itu memaparkan,  penghargaan diraih setelah unit kerja yang dipimpinnya mampu menuntaskan disparitas lebih dari 5.817  data 6.245 item, sehingga yang tersisa tinggal 428 data.

Dijelaskan alumni STPDN  Jatinangor  ini, sisa disparitas data sejumlah 428 antara lain yang mencakup sasaran kinerja pegawai (SKP), nomor induk kepegawaian yang tidak valid, SK Jabatan Fungsional, struktur ganda, BUP dan jabatan kosong akan segera diselesaikan". Jelasnya.

Laily menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan kerjasama  yang sangat baik dari seluruh kepala OPD sehingga capaian melebihi target yang ditetapkan.

Dirinya berharap,  capaian tersebut diharapkan menjadi motivasi seluruh unit kerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Bima untuk terus melakukan peningkatan layanan bidang kepegawaian.