Incinews.net
Senin, 14 Oktober 2024, 13.12 WIB
Last Updated 2024-10-17T05:16:08Z
HeadlinePemkot Bima 2024

PJ Wali Kota Bima Buka Kegiatan Pembinaan Aparatur Damkar

 


Kota Bima,Incinews,Net- Penjabat Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar Landa, MH, menghadiri acara pembukaan Pembinaan Aparatur Pencarian dan Pertolongan (Penyelamatan/Evakuasi) bagi Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Kota Bima.

 

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kadis Pemadam Kebakaran, Kepala OPD, Camat, serta Lurah yang mendapat undangan. Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bima. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan petugas pemadam kebakaran, dalam hal penyelamatan kota, dan korban kebakaran. senin 14 oktober 2024.


Dalam sambutannya, H. Mukhtar Landa menyampaikan perlunya memiliki kemampuan dan kesiapsiagaan aparatur/tim pemadam kebakaran dalam menghadapi situasi darurat. “Kegiatan ini merupakan langkah yang tepat, untuk meningkatkan profesionalisme, keterampilan, dan kemampuan tim penyelamat dalam memberikan pelayanan yang cepat dan tepat kepada warga Kota Bima yang terdampak,” ujarnya. Dan yang terpenting yang perlu diperhatikan adalah menjaga fisik dan kesehatan, karena ini merupakan penunjang utama dalam menjalankan tugas". Lanjutnya.

 

Pembinaan ini dirancang untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan terbaru mengenai teknik penyelamatan serta penanganan bencana. Diharapkan, para peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk meningkatkan respons dalam keadaan darurat.

 

Acara ini juga menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antara instansi pemerintah dan masyarakat dalam upaya menjaga keselamatan dan ketertiban di Kota Bima. H. Mukhtar berharap, melalui pembinaan ini, Kota Bima dapat lebih siap menghadapi berbagai potensi bencana dan memberikan perlindungan yang lebih baik bagi warganya.

 

Pembinaan Aparatur Pencarian dan Pertolongan ini merupakan upaya pemerintah untuk memastikan kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan aparat pemadam kebakaran Kota Bima, dalam rangka memberikan tindakan penyelamatan terhadap masyarakat Kota Bima.