Incinews.net
Minggu, 01 September 2024, 17.19 WIB
Last Updated 2024-09-01T09:21:22Z
FuI BimaHeadlineOrganisasi

Rayakan Kemerdekaan yang Ke 79, FUI Bima Telah Laksanakan Turnamen Semi Futsal

 


 Kota Bima,Incinews,Net- Forum Umat Islam (FUI) Bima Bima,menggelar Turnamen Semi Futsal Antar Ormas, Pondok Pesantren, Remaja Masjid, Komunitas Islam Kota/ Kabupaten Bima dan Instansi Pemkot Bima.


Kegiatan tersebut telah berlansung sejak dari tanggal 13 s/d 31 Agustus.


Asikin bin Mansyur selaku ketua FUI Bima, mewakili seluruh Jajaran Pengurus dan Panitia Pelaksana menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkot Bima (PJ. Walikota, Kabag Kesra, Kaban Kesbangpol, Camat Asakota dan Lurah Ule), Dandim 1608 Bima yang telah membeckup penuh turnamen dari pembukaan sampai penutupan, Ungkapnya.



Tidak lupa pula terhadap Polres Bima Kota, BAZNAS Kota Bima, Kejaksaan Negeri Bima, Yayasan Kabua Dana Rasa, para donatur dan semua pihak yang telah membantu dan mendukung turnamen ini, sehingga bisa berjalan baik, Jelas Asikin.



“Kami pun menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, karena pasti dalam pelaksanaan turnamen ini ada hal-hal yang janggal yang kurang berkenan bagi beberapa pihak. Melihat kuatnya nilai silaturrahim dan persaudaraan dari kegiatan ini, maka tahun depan kita berencana akan berupaya untuk menggelarnya kembali dengan lebih baik lagi”, Terangnya.



Sedangkan sebelumnya Camat Asakota menutup secara Resmi kegiatan tersebut atas nama PJ. Walikota Bima pada tanggal 31 Agustus 2024. 


Nominasi juara Turnamen Semi Futsal yakni Juara I diraih oleh PIW FC (Pemuda Islam Woha Kab. Bima), mendapat Piala dan hadiah tunai, Rp. 1.500.000, yang diserahkan bersama oleh Camat Asakota dengan Ketua Baznas Kota Bima. Juara II diraih oleh Remaja Masjid Mujahiddin Lewisape/ Gilipanda FC, mendapat piala dan hadiah tunai, Rp. 1.000.000, diserahkan oleh perwakilan Kejaksaan negeri Bima. Juara III, diraih bersama oleh Al Nashr FC dan Wahdah Islamiyah Kota Bima FC, mendapat piala dan hadiah tunai masing-masing, Rp.400.000 yang diserahkan bersama oleh Danramil RasanaE dan perwakilan Kapolsek Asakota. 



Sedangkan Team Favorit diraih oleh Wahdah Islamiyah Kabupaten, mendapat hadiah tunai, Rp. 200.000 + hadiah hiburan. Top Scorer diraih oleh Ustadz H. Haris, LC dari Club Fathul Qorib, mendapatkan hadiah tunai, Rp. 100.000.

 



Ditambahkan oleh Abdul Hakim selaku Pengurus FUI Bima dengan mengingatkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-79 dan menjalin silaturrahim. “Kita bersyukur silaturrahim terlihat terjalin lebih erat lagi , selama turnamen berlangsung”, Ujarnya.



Camat Asakota Atas nama PJ. Walikota Bima, menyampaikan, Pemerintah Kota Bima merespon dengan sangat antusias dan positif kegiatan yang sangat baik ini. Belum pernah dilakukan kegiatan merekatkan silaturrahim, persaudaraan antar ormas, Pondok Pesantren, Remaja Masjid, Komunitas Islam di Kota dan Kabupaten Bima, bahkan melibatkan Insantansi Pemkot (Staf Bagian Kesra,  dan Staf Lurah Ule), Kodim 1608 Bima serta BAZNAS Kota Bima seperti ini, Jelasnya.

 


“Turnamen ini telah berjalan lancar, aman tanpa ada keributan apalagi perkelahian. Oleh karena itu AN PJ. Walikota, saya menyampaikan ucapan terimah kasih yang sebesar-besar atas terselenggaranya kegiatan”, ungkap Camat.


Dengan mengucapkan Alhamdulillah, saya tutup turnamen ini secara resmi, Tutupnya.