Incinews.net
Selasa, 10 September 2024, 18.21 WIB
Last Updated 2024-09-10T10:21:53Z
HeadlineKampus STIE

KKN STIE Bima Gelar Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan di Raba Kodo Woha




Bima,Incinews.Net. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Bima melaksanakan Kegiatan Seminar dan Pelatihan kewirausahaan yang bertajuk "Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Olahan Potensi Lokal berbasis Ekonomi Kreatif". Selasa 10/9/2024.



Kegiatan tersebut melibatkan unsur penting seperti Pemerintah Desa Raba Kodo, Babinsa, Babinkabtibmas dan warga Masyarakat, Pemuda sekaligus menghadirkan langsung Muhammad irwan, S.E dari Dinas koperasi dan UMKM, dan Budi gunawan dari Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Bima.



“Kegiatan yang berlangsung dalam rangka mengoptimalkan  pemberdayaan Masyarakat Desa raba kodo dalam hal mengelolah produk olahan produk rumahan yang belum jadi menjadi prodak yang kreatif dan inofatif”.  jelas selaku dosen pembimbing KKN.


Kegiatan tersebut berlangsung  di aula kantor desa raba kodo, selain meningkatkan pemahaman warga Masyarakat dan Pemuda desa raba kodo, Mahasiswa KKN STIE Bima juga memperkenalkan prodak dari kreatifitas mahasiswa STIE Bima seperti, Chips Manggo (Original, Balado dan Cheese), Stik daun kelor (Original, Balado dan Cheese), The daun Kelor, kerupuk ibu ramlah (Packdaging).



”Mudahan sejumlah prodak yang telah dihasilkan kedepan dapat masuk di pasar modern dan menjadi prodak yang berkelanjutan untuk  serta menjadi icon Desa raba kodo” harap Firmansyah Kusumayadi, S.Pd.,MM.



Mahasiswa KKN STIE Bima melaksanakan KKN di desa Raba kodo Kecamatan woha kabupaten Bima tersebut telah berlangsung sejak tanggal 13 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 27  September 2024 mendatang. (M.A)