Incinews.net
Minggu, 25 Agustus 2024, 09.45 WIB
Last Updated 2024-08-25T01:45:39Z
HeadlineParadoPemda Bima 2024

Wabub Buka Secara Resmi STQ Tingkat Kecamatan Parado


Bima,Incinew.net. Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Parado yang ke- IX berlangsung hikmat, Jumat, 23 agustus 2024.

Kegiatan pembukaan di hadiri oleh Wakil Bupati Bima dan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, Camat Parado, Polsek, Posdamramil, dan Unsur Muspika lainnya, Pemerintah Desa, Tokoh agama, Pemuda dan Masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan paparan tentang kinerja kepanitian, mata lomba dan sumber anggaran pelaksanaan STQ.

"Persiapan Medan STQ ini berlangsung selama 2 Minggu, sejumlah mata lomba seperti Tilawah, Tartil dan tahfis dengan anggaran 40 sekian juta rupiah". Ungkap Ketua panitia.

pembukaan STQ berlangsung sekitar pukul 20.23 Wita di paruga Desa Parado wane,  dan di awal acara menampilkan hiburan tari kebudayaan siswa Madrasyah aliya Al-Muhlisin Parado, SMAN 1 Parado hingga terangkai dengan kegiatan pelantikan Dewan hakam oleh Camat Parado.

Wakil Bupati Bima H. Dahlan sebelum membuka kegiatan STQ secara resmi  memberi pesan kepada masyarakat yang hadir untuk tetap semangat mendalami ilmu Al-quran dan Tehnologi.

"Siapa yang menguasai ilmu Al-qur'an dan tehnologi, maka ia akan keluar sebagai pemenang". Ungkapnya.