Incinews.net
Kamis, 29 Agustus 2024, 19.59 WIB
Last Updated 2024-08-29T11:59:45Z
HeadlinePemkot Bima 2024

Upaya Ciptakan Pilkada Damai, KPU Kota Bima Silaturahmi dengan PJ Wali Kota



 Kota Bima,Incinews,Net- Pj. Wali Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, M.H didampingi Kepala Kesbangpol Kota Bima, Muh. Hasyim, S.Sos, M.Ec.Dev menerima kunjungan silaturrahim Komisioner dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, bertempat di Ruang Kerja Wali Kota, pada Kamis (29/8/2024).

Kunjungan silarurrahim KPU Kota Bima dengan Pemerintah Kota Bima selain membahas bersama langkah dan upaya bersama menciptakan Pemilukada 2024 berjalan aman dan lancar, juga membahas terkait dengan tingkat kerawanan yang tinggi pada Pemilukada di Kota Bima yang diluncurkan statusnya oleh Bawaslu RI melalui Bawaslu Kota Bima.

Selain itu, pertemuan Pj. Wali Kota Bima dengan penyelenggara pemilu di Kota Bima ini dalam rangka menerima berkas pengusulan nama Anggota DPRD Kota Bima Terpilih pada Pileg 2024 serta pengusulan nama anggota DPRD pengganti anggota DPRD terpilih yang mengundurkan diri mengikuti Pilkada 2024.

Pj. Wali Kota Bima, Mukhtar mengatakan, pengusulan berkas nama Anggota DPRD Terpilih periode 2024-2029 oleh KPU Kota Bima akan segera disampaikan oleh Pemerintah Kota Bima kepada Pemerintah Provinsi NTB dalam waktu dekat. Mengingat tahapan pelantikan Anggota DPRD Kota Bima terpilih pada September mendatang.

"Kami akan tindaklanjuti dalam waktu dekat ini berkas pengusulan sejumlah 25 orang anggota DPRD terpilih dan 1 orang anggota DPRD pengganti ke Pj. Gubernur NTB", ujar Pj. Wali Kota Bima.

Pj. Wali Kota Bima pun menanggapi status Kota Bima dengan tingkat kerawanan tinggi pada Pilkada 2024 oleh Bawaslu.

"Dalam waktu dekat ini juga, kami akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh pihak, baik dengan jajaran pimpinan partai politik, TNI, Polri, maupun dengan penyelenggara dan pengawas pemilu". Jelasnya.

"Kami meyakini Pilkada Kota Bima akan berjalan aman, damai dan penuh kesejukan". Pungkasnya