Incinews.net
Jumat, 23 Agustus 2024, 18.47 WIB
Last Updated 2024-08-23T10:47:33Z
HeadlinePemda Bima 2024

Sekda Adel "Warning" Pegawai Malas



Bima,Incinews,Net- Pegawai ASN maupun Non-ASN  diminta untuk selalu memberikan informasi ketika tidak masuk kerja dan ada keperluan lain yang mendesak. Ini penting, jangan sampai pimpinan tidak tahu ketidak hadiran staf pada saat jam kerja.

Demikian salah satu poin arahan Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Adel Linggi Ardi, SE saat memberikan pembinaan 16 pegawai mangkir tanpa keterangan pada Apel pagi Sekretariat Daerah Rabu (21/8) di Ruang Rapat Sekda.

Adel yang didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Raani Wahyuni, ST.,MT.  M.Sc  mengatakan,  Sekretariat Daerah sebagai pusat pelayanan administrasi pemerintahan daerah memiliki tanggung jawab sebagai contoh dan teladan bagi unit kerja  dan organisasi perangkat daerah  lainnya.

 
Karena itu,  perlu secara terus menerus meningkatkan kedisplinan dalam bekerja. Juga perlu ada rasa kebersamaan dan  tidak menganggap biasa-biasa ketidak hadiran tanpa ada keterangan,   karena hal tersebut sama saja tidak menghargai atasan. Tegasnya.

Menutup arahannya,  Sekda memaparkan bahwa para kepala bagian, kepala sub bagian dan para pejabat fungsional harus menjadi contoh dan teladan bagi para bawahannya, dan  yang paling penting adalah para pegawai harus menanamkan rasa malu untuk tidak melakukan pelanggaran. Jika masih ada staf yang melakukan pelanggaran aturan akan diterapkan tindakan pendisiplinan yang lebih keras. Tandasnya.