Incinews.net
Selasa, 20 Agustus 2024, 16.23 WIB
Last Updated 2024-08-20T08:23:52Z
HeadlineKota bima 2024

Sebanyak 72 Pejabat Dilantik Penjabat Wali Kota Bima

 



Kota Bima,Incinews,Net- Penjabat Wali Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, M.H menghadiri acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kota Bima, berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Bima. Senin, 19 Agustus 2024.

Rotasi dan mutasi Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Bima sebanyak 72 orang tersebut dilakukan setelah menerima ijin resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Meliputi, 13 orang pejabat Administrator, 12 orang pengawas serta 47 orang pejabat fungsional.

Pj. Wali Kota Bima, H. Mukhtar mengatakan, pada jumat minggu kemarin menerima ijin Mendagri tentang persetujuan atas permohonan Pj. Wali Kota Bima untuk melakukan pengisian sejumlah pejabat yang kosong. Pengajuan ijin melalui Mendagri ini dilakukan sejak 3 bulan yang lalu.

"Ijin ini setelah ada pertimbangan tehnik dari Mendagri, di analisa satu persatu jabatan yang diusulkan, Jum'at kemarin kami baru terima ijinnya", ujarnya.

Pj. Wali Kota Bima mengatakan, menghadapi Pilkada serentak sesuai arahan presiden di IKN beberapa hari lalu agar ASN dapat menjaga Netralitas serta ikut menyukseskan pilkada nantinya.

"Kepada pejabat yang baru, saya tidak mau dengar ada ASN yang arahkan dukungan untuk berpihak pada paslon", imbau Pj. Wali Kota Bima.

Pj Wali Kota Bima menekankan pentingnya integritas dan tanggung jawab bagi para pejabat yang dilantik. Ia meminta untuk menjalankan tugas dengan penuh amanah dan berkomitmen dalam mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jalankan program pemerintah dengan baik dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

"Selamat kepada saudara-saudara saya yang pada hari ini mendapatkan amanah, lebih-lebih amanah dari Allah SWT". Pungkasnya.