Incinews.net
Rabu, 07 Agustus 2024, 19.15 WIB
Last Updated 2024-08-08T00:52:30Z
HeadlineParadoPilkada.

PPK Parado Tetapkan Jumlah DPHP



Bima,Incinews.Net. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Parado tetapkan Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) lewat rapat Pleno Terbuka pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Selasa, 6 Agustus 2024.


Pelaksanan Pleno terbuka Rekapitulasi DPHP tersebut berlangsung di aula akbar Parado, di hadiri oleh Ketua dan Anggota PPK, Ketua dan anggota PPS, Polsek Parado, Camat Parado, Anggota Panwaslu Kecamatan, dan sejumlah Pengurus Partai Politik.


"Daftar Penduduk Pemilih Potensial yang diterima berjumlah 7.783, lewat Rapat Pleno Terbuka ditetapkan berjumlah 7.702, pengurangan DP4 terjadi dikarenakan terdapat Pemilih yang meninggal Dunia, Pemilih Pindah keluar. Selain itu juga terdapat Pemilih Baru". Ungkap Nurhayati Ketua PPK Parado saat Pleno berlangsung.


Nurhayati lanjut menjelaskan, Masa Pelaksanaan Tahapan Pemutahiran dan Penyusunan Daftar pemilih berdasarkan Jadwal pada PKPU No. 2 Tahun 2024, dan berakhir hingga 23 September mendatang.


"Dari 7.702 Jumlah DPHP yang ditetapkan, Kedepan tidak menutup kemungkinan akan mengalami pengurangan atau penambahan". Jelasnya.


Sebelumnya, sejumlah Data yang di tetapkan pada DPHP merupakan hasil Pencoklitan yang dilaksanakan oleh Pantarlih sejak 31 Mei hingga 24 Juni lalu, dan secara serentak pada beberap hari sebelumnya dilaksanakan Pleno terbuka oleh PPS di 5 Desa.