Incinews.net
Jumat, 16 Agustus 2024, 17.52 WIB
Last Updated 2024-08-17T09:56:58Z
HeadlinePemkot Bima 2024

PJ Walikota Bima Hadiri Pembukaan Lomba Volly Ball Tingkat Kecamatan Asa Kota



Kota Bima,Incinews,Net- Penjabat Walikota Bima, Drs. H. Mukhtar, MH menghadiri acara pembukaan lomba Volly Ball yang di selenggarakan di Lapangan Labata RT. 22. RW. 08. Lingkungan Tambana Kecamatan Asa Kota, pada hari Kamis, 15 Agustus 2024. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan Lurah yang mendapat undangan, serta tokoh masyarakat, warga sekitar, dan pecinta olah raga Bola Voli yang ada di Kecamatan Asa Kota

Dalam sambutannya, H. Mukhtar mengapresiasi semangat warga Kecamatan Asa Kota, lebih khusus warga lingkungan Tambana beserta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan pertandingan Bola Voli, yang tujuannya untuk mempererat semangat persatuan persaudaraan, dan kebersamaan di antara kita, yang sebentar lagi kita akan memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, serta membangun kecintaan kita terhadap Olahraga, khususnya olahraga Bola Voli "saya bangga dan berterima kasih pada panitia penyelenggara lomba, atas peran, dan kemauannya mengadakan kegiatan semacam ini, karena ini bisa terselenggara tentu karena adanya kemauan dan tekad yang kuat, ujar beliau, tak terkecuali terhadap Pak Camat, Pak Lurah dan warganya, yang luar biasa memberikan dukungan dan motifasi pada kegiatan ini, hingga perlombaan Bola Voli ini, bisa dilaksanakan malam ini, sambungnya.

Dihelatnya pertandingan Bola Voli ini, adalah merupakan adanya sinergi antara pemerintah tingkat atas, dan pemerintah tingkat bawah, yakni tingkat Camat dan Lurah, yang ikut andil dalam turnamen Bola Voli ini, dengan tujuan untuk mengisi dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia "Pertandingan Bola Voli ini, bukan semata, untuk kita meraih kemenangan, atau untuk menentukan siapa yang menang, dan siapa yang kalah, akan tetapi mari kita maknai, bahwa pertandingan ini adalah merupakan perwujudan dari sebuah perjuangan, karena didalamnya mengandung nilai-nilai perjuangan, sebagaimana perjuangan para pahlawan kita, demi kemerdekaan bangsa kita", tutur H. Mukhtar.

Pertandingan Bola Voli ini, diperkirakan akan berlangsung kurang lebih selama 1 Bulan ke depan, diikuti oleh 24 regu Bola Voli, yang terdiri dari 12 regu putra, dan 12 regu putri yang semua pemainnya berasal dari  warga Kelurahan se Kecamatan Asa Kota, dan diharapkan lomba Voli ini bisa menjadi ajang pembinaan dan pencarian bibit pemain Bola Voli yang baik, yang berbakat, yang nantinya dapat berpartisipasi di event-event yang lebih besar, dan bisa membawa nama harum Kota Bima.

Dipenghujung kata sambutan H. Mukhtar berjanji untuk segera membebaskan lahan Lapangan Labata untuk menjadi tanah lapang bagi warga lingkungan Tambana, hal ini sesuai dengan permintaan warga Lingkungan Tambana sejak Ir. H. Mohammad Rum, MT menjabat sebagai PJ Wali Kota Bima "In sya Allah, tanah ini, Lapangan tempat pertandingan Bola Voli ini, akan segera kita bebaskan menjadi Lapangan Umum, milik warga lingkungan Tambana", ujarnya, dan meminta kepada pihak Lurah untuk segera membuatkan surat permohonan yang ditujukan kepada kami, selaku Penjabat Wali Kota, terakhir beliau berharap kepada seluruh pemain yang ikut pertandingan, agar bisa bermain dengan baik, jujur, menjunjung tinggi sportifitas, sama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan terakhir jagalah  persaudaraan dan kekeluargaan, harap Mukhtar.

Acara ini diakhiri dengan pertandingan perdana antara regu Bola Voly dari Tambana melawan regu Bola Voli dari Gindi yang disambut antusias oleh para penonton, yang sebelumnya PJ Walikota melakukan pukulan Bola pertama, sebagai tanda dimulainya pertandingan Bola Voli CUP I tingkat Kecamatan Asa Kota.