Incinews.net
Jumat, 09 Agustus 2024, 16.53 WIB
Last Updated 2024-08-09T15:36:34Z
HeadlineIqbal-DindaNTBPartai GeloraPilgub NTBPilkada 2024

Partai Gelora: Insya Allah November Iqbal-Dinda Bukan Calon, Tapi Gubernur Definitif

Foto: Pasangan Iqbal - Dinda saat menerima SK dukungan di Pilkada NTB 2024.

MEDia insan cita (inciNews.net) Mataram- Setelah sebelumnya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Golkar memberikan dukungan maju di Pilkada Nusa Tenggara Barat 2024, Kini giliran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mengeluarkan SK Dukungan ke Pasangan Lalu Muhamad Iqbal-Dinda Dhamayanti Putri sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk Pilkada 27 November 2024 Mendatang.

Surat SK dukungan ini disampaikan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Mahfuz Sidik mewakili Ketua Umum DPP Partai Gelora Anis Matta di Jakarta.

“Di NTB kita memberikan dukungan ke Lalu Muhammad Iqbal sebagai Gubernur NTB dan wakilnya Indah Dhamayanti Putri. Insya Allah pada November 2024 mendatang Bapak lalu dan ibu Indah bukan lagi menjadi calon, tapi Definitif jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat,” Kata DPP Partai Gelora Rico Marbun selaku ketua Desk Pilkada saat membacakan surat dukungan sebelum diserahkan secara Resmi oleh Sekjen DPP Gelora Mahfuz Sidik dalam keterangan yang diterima media ini, Jum’at 9 Juli 2024.

Diketahui Partai Gelora menjadi partai ke enam yang telah memberikan dukungan secara resmi ke Iqbal-Dinda setelah PAN, Gerindra, PPP, Golkar dan PSI Dengan dukungan partai Gelora semakin menambah kekuatan dan memudahkan meraih kemenangan di Pilkada NTB 2024.

Hingga saat ini, Iqbal-Dinda sudah mengumpulkan 31 kursi di DPRD NTB. PPP 7 kursi, PAN 4 kursi, Gerindra 10 kursi dan Partai Golkar 10 kursi.

Artinya dengan empat partai pemilik kursi di DPRD NTB seperti PAN, Gerindra, PPP Dan Golkar sudah sangat cukup bahkan lebih untuk bisa mendaftar sebagai calon di Pilkada gubernur dan wakil gubernur NTB pada 27-29 Agustus 2024 di KPU NTB.