Incinews.net
Minggu, 11 Agustus 2024, 16.19 WIB
Last Updated 2024-08-12T11:19:33Z
HeadlineKota BimaMuhtarMyjend Dr HasanuddinPemerintahPemprov NTBPj Gubernur NTBPj Wali Kota Bima

Muhtar Resmi Jabat Pj Wali Kota Bima, Ini Pesan Pj Gubernur NTB

Foto: Penjabat (Pj) Gubernur NTB Myjend TNI (Purn) Dr Hassanudin saat melantik Penjabat Walikota Bima Drs. H. Mukhtar, MH.

Media insan cita, Mataram - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Myjend TNI (Purn) Dr Hassanudin, resmi melantik Penjabat Walikota Bima Drs. H. Mukhtar, M.H., di Gedung Graha Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur NTB Sabtu (11/8/2024)

Pj Walikota Bima yang baru tersebut, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Walikota Bima menggantikan Pj Walikota Bima Ir. H. Muhammad Rum, M.T., karena turut sebagai kontestan Pilkada Kota Bima.

Pj Gubernur NTB Hassanudin berpesan agar Pj Walikota Bima yang baru, untuk mengawal Kota Bima ke depan. 

"Saya minta agar tetap memperhatikan arahan dari pemerintah pusat,"ungkapnya.

Selain itu, Pj Gubernur juga meminta agar persoalan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok di wilayah masing-masing, untuk melakukan pengendalian inflasi daerah. 

"Mendukung prioritas nasional termasuk penanggulangan kemiskinan ekstrem, memerangi stunting memajukan upaya industrialisasi di daerah, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada keluarga dan masyarakat, terkait bahaya dampak narkoba dan judi online,"terangnya.

“Sebagai awal kita memulai perjalanan baru, penting bagi kita untuk memperhatikan arahan pemerintah pusat,” tegasnya.

Pj Gubernur Hassanudin, juga mengingatkan agar Pemerintah Kota Bima tetap waspada terhadap potensi dan dampak 
bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. 

“Tindakan proaktif mesti diambil mengingat potensi dampak bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Untuk mengurangi dampak buruk terhadap ekonomi lokal dan mata pencaharian masyarakat,” imbuhnya. 

Pj Gubernur Hassanudin, meminta kepada Pj Walikota Bima, mengawal Pilkada serentak pada Bulan November mendatang, agar berjalan aman, damai, lancar dan sukses dengan menegakkan prinsip demokrasi serta memastikan integritas proses pemilihan berjalan dengan baik. Dirinya menegaskan pula, pentingnya memposisikan diri, (untuk semua kalangan) pada perhelatan demokrasi serentak tersebut. 

“Menyongsong Pilkada serentak pada Bulan November mendatang, penting bagi kita mengawal jalannya Pemilu di daerah kita dapat berlangsung dengan aman, damai, dan lancar,” pungkasnya