Incinews.net
Jumat, 09 Agustus 2024, 10.30 WIB
Last Updated 2024-08-09T02:30:21Z
BimaHeadlineHukumMahasiswa

Mahasiswa KKN UM Bima Gelar Kegiatan Sosialisasi Dan Pendidikan Pemilih Pilkada 2024



Bima,Incinews.net. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Bima (UMB) melaksanakan kegiatan yang Bertajuk Sosialiasi dan Pendidikan Pemilih dengan Tema" Pilkada yang inklusif untuk Bima Berkemajuan" Kamis, 8 Agustus 2024.


Ketua Posko KKN UM Bima dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan yang dilaksaakan beberapa waktu yang lalu merupakan program KKN UM Bima berdasarkan yang konteks dengan kebutuhan masyarakat saat ini.


"Ini merupakan Program KKN, dan pelaksananya sangat konteks dengan pelaksanaan Pilkada 2024, untuk itu kami menghdirkan Narasumber dari Bawaslu dan KPU Kabupaten Bima, serta tokoh masyarakat, dan sejumlah pengurus Partai Politik" jelas Adi Al-Faisal.


Kegiatan yang berlangsung di Paruga Desa kuta tersebut juga melibatkan Siswa MA Al-Muhlisin, dan SMAN 1 Parado, dimulai sekitar pukul 9 pagi hingga pukul 13.00 siang, serta di buka secara resmi oleh Perwakilan pemerintah Kecamatan Parado.


Kepala Desa Kuta lewat sambutannya menjelaskan, Mahasiswa KKN yang berasal dari UM Bima 2 Bulan melaksanakan KKN di Desanya.


"Sebelum kegiatan yang sangat penting ini dilaksanakan, Teman -teman KKN UM Bima telah melakukan kegiatan yang sangat positif bagi pembetukan kesadaran generasi, yakni seminar Narkoba" Ungkap Kades Kuta.


Selain itu, usai kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan pemilih berlangsung, Mahasiswa KKN UM Bima juga merangkai dengan pembagian stiker yang berisi pesan penting seperti "Tolak Polik uang" dan"Jaga Hak Pilih".