Incinews.net
Senin, 12 Agustus 2024, 10.52 WIB
Last Updated 2024-08-12T11:18:43Z
Bambang Firdaus -SyirajuddinDPW PPP NTBHeadlineKabupaten DompuPilkada 2024Pilkada Dompu 2024PolitikPPPPPP Kabupaten Dompu

Kantongi Rekomendasi B1KWK dari PPP, Bambang-Syirajuddin Minta Relawan Tetap Kompak dan Solid

Foto: Bakal Calon Bupati Kabupaten Dompu Bambang Firdaus dan Bakal Calon Wakil Bupati Syirajuddin, dan Simpatisan Syirajuddin Ramli.

MEDia insan cita, Mataram- Bakal Calon Bupati Kabupaten Dompu Bambang Firdaus dan Bakal Calon Wakil Bupati Syirajuddin resmi merima SK B1KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dompu 2024. Di Mataram, Minggu 11 Agustus 2024.

Kedua pasangan terlihat sangat kompak dengan memakai baju kemeja Warna Hijau.

Bakal Calon Wakil Bupati Dompu Syirajuddin menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada DPP PPP, ketua DPW PPP NTB dan Ketua PPP kabupaten Dompu dan seluruh relawan dan simpatisan di Wilayah Kabupaten Dompu.

"Saya sampaikan ucapan banyak terimakasih. Semoga kepercayaan dan amanah ini bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,"ungkap Syirajuddin, Senin 12 Agustus 2024.

Ia juga menghimbau kepada seluruh relawan dan simpatisan Bambang Firdaus -Syirajuddin (BBF-Dj), agar tetap kompak dan tidak termakan isu yang beredar yang mencoba memecah belah konsentrasi kita semua.

"Tetap tenang dan semangat, tetap Kompak dan Optimis. Kita Kompak dan Solid insya Allah kemenangan Pasti kita Raih. Saya Minta Do'anya semoga Kami berdua bersama Bambang Firdaus -Syirajuddin tetap diberikan kesehatan untuk terus berjuang bersama-sama  bapak ibu sekalian hingga 27 November mendatang bersama Dompu Maju,"imbauannya.

Tidak hanya itu, Ketua Komisi I DPRD NTB ini menyikapi Persoalan Partai Gerindra yang hanya mengeluarkan Surat Rekomendasi, bukan B1KW, sehingga berkembang isu Partai Gerindra masih tarik ulur. Syirajuddin dengan tegas bahwa mustahil Partai Gerindra tidak mengusung Bambang Firdaus yang saat ini sebagai Ketua Partai.

"Harus rasional dan jangan mudah terprovokasi. Untuk B1KWK partai Gerindra lagi di proses. Insya Allah minggu depan B1KWK pasangan Bambang Firdaus-Syiarajuddin terbit. Sudah clear and clean. Kemarin sudah di sampaikan sama petinggi gerindra semua termasuk sekjen, akan terbit secara kolektif, bukan hanya untuk Bambang Firdaus -Syirajuddin saja,"tegas Tokoh Partai Berlambang Ka'bah ini.

Hal tersebut juga ditegaskan Sekretaris DPD Gerindra NTB Nauvar Furqoni Farinduan, menyampaikan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Gerindra) menyetujui dan merekomendasikan Bambang Firdaus sebagai bakal calon Bupati dan Syirajuddin sebagai bakal calon Wakil Bupati Dompu di Pilkada Kabupaten Dompu 2024.

Pimpinan Anggota DPRD NTB itu menyebut bahwa Pasangan Bambang Firdaus-Syirajuddin sebelumnya menerima surat tugas dari DPD, dan disambut surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

“Gerindra saat ini terbitkan surat Rekomendasi untuk pasangan Bambang Firdaus-Syirajuddin untuk Pilkada Dompu,”ungkap Bakal Calon Bupati Kabupaten Lombok Barat ini.

Terkait informasi yang beredar di publik, Kandidat Kuat Bakal Calon Bupati Lombok Barat itu juga membantah Partai Gerindra tarik ulur untuk terbitkan B1KWK untuk pasangan Bambang Firdaus -Syirajuddin maju di Pilkada Dompu dan sejumlah Bakal Calon kepala Daerah di Kabupaten/Kota. “Bukan tarik ulur,”tegasnya.

Bahwa, DPP Gerindra akan keluarkan surat B1KWK dalam Waktu dekat sebelum pendaftaran di KPU. “Untuk B1KWK akan dilakukan secara kolektif diatas tanggal 15 Agustus. Jadi bukan tarik ulur tuh ya,”terangnya.

Sementara itu, DPP PPP memerintahkan agar seluruh kader bekerja memenangkan calon yang didukung pada Pilkada NTB.

"Saya minta Kader PPP di NTB agar berjuang untuk menangkan Calon yang di Usung PPP. Bagi kader yang tidak mendukung apalagi pengurus tidak satu barisan saya akan parkirkan,"tegas 
Ermalena usai menyerahkan SK dukungan Calon Kepala Daerah di NTB Mewakili Ketua Umum PPP  bersama Ketua DPW PPP NTB, H. Muzihir.

Sehingga, untuk memaksimalkan dukungan tersebut, PPP sendiri akan menggelar rapat internal.

"Besok DPP rapat khusus untuk memenangkan calon yang di dukung di Pilkada," ungkap Ermalena.