Incinews.net
Senin, 26 Agustus 2024, 16.45 WIB
Last Updated 2024-08-31T12:48:06Z
DinasKabupaten Lombok TengahMandalika LombokMotoGP 2024OlahragaPemprov NTBsirkuit Mandalika

Kadis Kominfotik NTB Dr Najam Paparkan Persiapan Jelang MotoGP Mandalika 2024

Foto: Kepala Diskominfotik NTB Dr Najamudin Amy, SSos, MM saat menghadiri rapat persiapan MotoGP di Aula RS Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.

Media insan cita, Mataram- Pelayanan komunikasi dan publikasi untuk gelaran MotoGP September mendatang terus diupayakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Nusa Tenggara Barat diantaranya ketersediaan sinyal dan   publikasi serta promosi yang akan digeber mulai 1 September. 

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo untuk sinyal telekomunikasi dan tahun ini dipastikan menggunakan teknologi 5G", jelas Dr Najamudin Amy, SSos, MM dalam rapat persiapan MotoGP di Aula RS Mandalika, Kuta, Loteng, Senin (26/08). 

Dikatakannya, pihaknya masih menunggu tema dan desain resmi penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok yang akan dikombinasikan dengan kebutuhan sebagai tuan rumah. 

Adapun ketersediaan sinyal, Bang Najam memaparkan bahwa saat ini kawasan Kuta tak lagi blankspot dan beberapa titik lemah sinyal akan didukung oleh tiga provider besar.

Terkait media center, pihak Dinas Kominfotik   NTB telah menyerahkan sepenuhnya kepada MGPA bekerjasama dengan Dinas Kominfotik Lombok Tengah. Hal ini telah dimulai sejak penyelenggaraan tahun kemarin termasuk publikasi oleh pihak media lokal NTB. Namun demikian, Dinas Kominfotik NTB dan seluruh stakeholdernya yang terkait siap menyukseskan MotoGP 2024 yang akan digelar 27 - 29 Setember mendatang.