Incinews.net
Jumat, 02 Agustus 2024, 08.59 WIB
Last Updated 2024-08-02T01:55:16Z
HeadlineParadoRato Desa

Hasil Seminar Program Mahasiswa KKN Desa Parado Rato Mendapat Apresiasi

Foto: Kegiatan seminar Program KKN STKIP Taman Siswa Ke-VIII Desa Parado rato.

 
Bima,Incinewas.net. Hasil seminar Program Kelompok Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kera Nyata (KKN) STKIP Taman Siswa Bima angkatan Ke-VIII mendapat apresiasi. Kamis, 1/8/2024.


Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah Pihak yang hadir Pada saat kegiatan seminar berlangsung.


Program yang disemiarkan pagi tadi di Aula Kantor Desa setempat pasalnya dinilai berbeda dari program yang pernah ada karena berkenaan langsung dengan Kebutuhan masyarakat.


"Kami apresiasi sejumlah program yang telah diseminarkan oleh teman-teman" Jelas Pemuda Parado rato saat menyampaikan masukan pada kegiatan seminar berlangsung.


Ahlun Najar selaku Ketua Posko usai kegiatan berlangsung menjelaskan, program yang telah sukses diseminarkan meliputi,1. seminr Narkoba dan Stanting, 2. Inklusi 3. Majelis ta'lim bergilir, 4. Rumah ngaji ceria, 5. Latihan Tari 6. Literasi dan Numerasi.


"Sejumlah Proker yang kami seminar ini merupakan inisiasi dari kami dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat" Jelasnya.


Lebih lanjut dijelaskan, Pelaksanaan KKN akan berlangsung selama 2 bulan dan terhadap sejumlah program kerja yang ditetapkan pada kegiatan seminar menurutnya mendapat apresiasi.


"Program kerja yang kami seminarkan alhmadulilah mendapat apresiasi dari Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat yang hadir" Terangnya.


Terkait pelaksanaan program yang telah diseminarkan tersebut, Ahlun Najar lanjut menjelaskan pihaknya sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat.


"Seminar Narkoba dan Stanting sasarannya Masyarakat umum dan Pemuda, Inklusi mengarah pada keterlibatan kami secara langsung pada setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, Majelis Ta"lim dan Latihan Tari juga melibatkan Pemuda dan Masyarakat, sementara Rumah Ngaji Ceria, Literasi dan Numerasi sasarannya lebih kepada anak-anak" Terangnya