Incinews.net
Jumat, 02 Agustus 2024, 09.20 WIB
Last Updated 2024-08-02T01:20:56Z
HeadlinePemkab Bima 2024

Bupati IDP dan Wabup Dahlan Hadiri Pembukaan STQ Kecamatan Donggo

 



Bima,Incinews,Ne
t- Donggo merupakan kecamatan penyelenggara ke-4 Seleksi Tilawatil Quran (STQ) yang saat ini juga diselenggarakan pada sejumlah kecamatan lainnya'.


Demikian ungkap Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP pada pembukaan STQ Ke-29 Tingkat Kecamatan Donggo Kamis (1/08)  di arena utama STQ Lapangan Sepak Bola Dusun Ndano Mbeca Desa Ndano Nae.


Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati H.Dahlan M.Noer, Anggota DPRD Dapil III Supardi, S.Sos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kabag Kesra Setda H. Jubair, S.Ag dalam arahannya mengungkapkan,  STQ merupakan ajang untuk melatih dan meningkatkan kepercayaan diri, kemampuan bersosialisasi serta kesabaran  kemampuan dalam mengikuti berbagai tahapan lomba.


"Ini semua sangat penting untuk membentengi generasi muda, kita mendidik anak-anak tidak hanya melalui pendidikan agama dan pendidikan formal tetapi momentum STQ diharapkan mampu membentengi dirinya  pada saat mereka berinteraksi, akan mampu memastikan mana hal yang baik dan buruk untuk dijalani dalam kehidupan mereka ke depan". Jelas Bupati.


Dihadapan Camat Donggo Ardavis S.ST.S.Sos, Camat Soromandi Julkifli SH.MH, Korwil Pendidikan  Donggo, Kepala KUA, Ketua LPTQ, Ketua PHBI, Kepala UPT Dinas, Kepala Sekolah SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK, Kepala Desa dan Tokoh agama, tokoh masyarakat Se-kecamatan Donggo tersebut,  Bupati Bima memberikan apresiasi atas dukungan dana yang diberikan oleh para pejabat dan elemen masyarakat pada penyelenggaraan STQ tingkat kecamatan Donggo tahun ini.


"Setiap kesulitan akan mampu dihadapi dan diselesaikan secara bersama. Sumbangan dana bagi kegiatan keagamaan sangat penting dalam menunjukkan kebersamaan sehingga setiap kesulitan akan dapat diselesaikan atas kebersamaan dan keikhlasan semua pihak". Imbuhnya.


Pada kesempatan tersebut Bupati IDP secara pribadi menyerahkan bantuan senilai Rp 5 juta kepada panitia pelaksana STQ.


Sebelumnya,  Ketua Panitia STQ Sugianto, S.S dalam laporannya memaparkan, penyelenggaraan STQ tahun ini berlangsung selama lima hari Mulai tanggal 1 - 5 Agustus 2024 dengan mengangkut Tema, Melalui STQ, Kita bangun Generasi Qurani  Menuju Bima Ramah Yang Maju'.


 Sebanyak 120 peserta akan mengikuti seleksi Tilawatil Quran pada tempat cabang musabaqah yaitu tilawah, hafidz, qiraat dan marawis.