Incinews.net
Kamis, 29 Agustus 2024, 19.13 WIB
Last Updated 2024-08-29T11:13:37Z
BimaHeadlineKPUPilkada 2024

Ady-Irfan Mendaftar di KPU Kabupaten Bima



Bima,Incinews,Net— Bakal calon Bupati Bima, Ady Mahyudi dan bakal calon Wakil Bupati Bima, H Irfan mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima di Jl Lintas Bima-Sumbawa Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima sekira pukul 15.00 Wita, Rabu (28/8/2024).
 
Saat mendaftar sebagai calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima, pasangan Ady-Irfan diantar oleh ribuan simpatisannya dan parpol pengusung.

Dalam kata pengantarnya, Ketua Tim Pengusung Ady-Irfan, Ilham Yusuf menyampaikan harapan agar Pilkada berlangsung jujur dan adil (fair).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini menyatakan, Ady-Irfan siap bertarung dengan jujur dan adil.

“Pada kesempatan hari ini kami menyampaikan sekaligus mengantar calon Bupati Bima Bapak Adi Mahyudi dan Wakil Bupati Bima dr H Irfan. Harapan kami pada kesempatan bertarung dengan jujur dan adil,” harapnya.

Ilham juga berharap berkas syarat pencalonan yang dibawa oleh pasangan Ady-Irfan memenuhi syarat administrasi dari KPU Kabupaten Bima.

Usai kata pengantar ketua tim, pendaftaran pasangan Ady-Irfan dilanjutkan penyerahan dokumen pencalonan dari pimpinan parpol kepada Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin. Kemudian dilanjutkan penandantanganan visi-misi pasangan calon Bupati Bima dan Wakil Bupati Bima yang disaksikan Ketua KPU Kabupaten Bima dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bima.

Bakal calon Bupati Bima, Ady Mahyudi  mengatakan, pihaknya mengapresiasi ketua  dan seluruh komisioner KPU Kabupaten Bima, ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Bima serta pimpinan parpol pengusung yang mengawal hingga ke kantor KPU Kabupaten Bima.

Selain itu, Ady juga mengapresiasi aparat TNI-Polri yang mengawal dan menyediakan saran bagi pihaknya untuk mendaftar sebagai pasangan calon Bupati  Bima dan Wakil Bupati Bima periode 2024-2029.

“Harapan kami kepada KPU dan Bawaslu harus adil dalam menyelenggarakan Pilkada sehingga lahir pemimpin yang bersih dan tanpa tekanan dari pihak manapun,” harapnya.

Ady juga menambahkan dirinya menginginkan masyarakat Kabupaten Bima sejahtera, jauh dari kemiskinan sehingga bisa berdikari.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten Bima, Ady Supriadin menjelaskan, Rabu, 28 Agustus 2024 merupakan hari kedua tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bima di kantor KPU setempat.

“Pendaftaran ini akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu sejak tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Agustus. Pada hari pertama kemarin kami selaku penyelenggara sejatinya tetap melaksanakan kegiatan untuk standbay di kantor KPU untuk menerima konsultasi-konsultasi meskipun kemarin tidak ada yang mendaftar,” ujarnya.

Berkaitan tahapan pemeriksaan kesehatan pasangan calon, KPU Kabupaten Bima sudah menetapkan melalui surat keputusan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon..

“Ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak aparat TNI-POLRI dan media yang ikut membantu berpartisipasi dalam menyukseskan tahapan Pilkada yang kami laksanakan pada hari ini,” ujar Ady.

 

 

Usai sambutan Ketua KPU Kabupaten Bima dilanjutkan penyerahan cindera mata dari Ketua KPU kepada pasangan calon. Kemudian dilanjutkan foto bersama Ketua KPU Kabupaten Bima, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima dengan pasangan calon dan pimpinan partai politik. Setelah itu dilanjutkan konferensi pers pasangan calon Bupati Bima dan calon Wakil Bupati Bima.

Proses pendaftaran pasangan Ady Mahyudi dan H Irfan selesai sekira pukul 16.25 Wita. Adapun pasangan calon, Ady Mahyudi dan H Irfan didukung dua parpol parlemen, yakni Partai Amanat Nasional yang memperoleh lima kuris hasil Pileg 2024 dan PKS yang memperoleh 4 kursi hasil Pileg 2024. Selain itu didukung sejumlah parpol nonparlemen seperti Partai Buruh, PKN dan Partai Ummat.(Team)