Incinews.net
Sabtu, 13 Juli 2024, 12.01 WIB
Last Updated 2024-07-13T04:01:18Z
HeadlinePemkot Bima 2024

Tanam Pohon Simbol Persaudaraan Pada Kegiatan APEKSI di Blitar



Kota Bima,Incinews,Net- Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) digelar di Kota Blitar. berlangsung sejak  11-13 Juli 2024. 


 

Rangkaian kegiatan Raker telah dimulai sejak Kamis (11/7) malam. Dengan penyambutan oleh Pemkot Blitar selaku tuan rumah.


 

Kegiatan Apeksi hari terakhir dilakukan penanaman pohon di Taman Kehati Kota. Kegiatan ini Pj Wali Kota Bima diwakili oleh Asisten I H. Alwi Yasin, MAP yang didampingi oleh Inspektur, Kadis Dinas Lingkungan Hidup, Kadis Kominfotik dan Kabag Tata Pemerintahan.


 

Penanaman pohon ini dalam rangka mengikat persaudaraan dan persahabatan diantara Pimpinan Daerah dan Masyarakat di Komisariat Wilayah IV yaitu Prov. Jatim, Bali, NTB, dan NTT.


 

Dalam sambutan tersebut Wali Kota Blitar menyatakan sengaja menyiapkan Taman Kehati untuk menanam tanaman yang hampir punah, saat ini telah ditanam 88 jenis tanaman. Hal tersebut dilakukan agar terciptanta kebutuhan hidup sehat bagi masyarakat. 


 

Terakhir dilanjutkan dengan Ben Carnival (Pawai Budaya) yang menampilkan adat dan budaya masing-masing daerah.


 

H. Alwi Yasin mengharapkan dengan adanya penanaman pohon ini bisa diikuti oleh daerah masing sehingga oksigen tersedia dengan cukup, dan pohon-pohon yang hampir punah dapat terpelihara serta menjaga lingkungan tetap asri," tutupnya