Incinews.net
Selasa, 02 Juli 2024, 23.16 WIB
Last Updated 2024-07-02T15:16:52Z
HeadlinePemda BimaPolisi

Syukuran Hari Bhayangkara, Bupati Bima Sampaikan Sambutan



Kabupaten Bima, Incinews,Net- Setelah pelaksanaan upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK  Senin (1/7) jajaran Polres Bima selanjutnya menggelar acara Syukuran di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima.



Pada Syukuran yang juga dihadiri Ketua DRPD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi,SE.M.IP, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama H. Mujiburrahman, S.Ag, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah,  Camat, Para Pejabat Utama  (PJU) Polres Bima dan   Pengurus Bhayangkari Polres Bima tersebut,  Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.M.IP menyampaikan beberapa poin sambutan. 



"Di usia ke-78 tahun, Polri sudah memberikan banyak pengabdian, dedikasi, membentengi diri dari hal-hal negatif.



Polri juga secara terus menerus telah menunjukkan kepada masyarakat bahwa meskipun kerap muncul isu terkait  pelayanan dan kinerja, institusi Kepolisian harus tetap menunjukkan dan tetap memastikan diri sebagai pelayan yang terbaik bagi masyarakat". Ungkap Bupati. 


Pada syukuran tersebut Bupati kembali menekankan pentingnya kekompakan dan kerjasama dalam upaya meningkatkan kinerja institusi Kepolisian. 



Seberat apapun masalah yang muncul akan terasa ringan jika kita bekerja sama dan kerja nyata. Jajaran pemerintah daerah dan Polri telah menunjukkan kerjasama yang sangat baik dalam mengeluarkan Kabupaten Bima dari zona merah dalam aspek keamanan dan ketertiban masyarakat. 



Kekompakan dan kerjasama tersebut telah membawa Kabupaten Bima dalam tiga Pilkada terakhir berjalan aman, lancar dan demokratis dan di tahun 2024 kita akan kembali menggelar Pilkada serentak di sejumlah Provinsi kabupaten/kota se-Indonesia termasuk Kabupaten Bima.



Menutup sambutannya Bupati mengungkapkan bahwa dirinya menaruh harapan besar kepada Polri yang hari ini merayakan Hari Bhayangkara Ke-78 untuk bersama-sama mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Bima 



Sebelumnya Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.IK.,M.IK  dalam pengantarnya menjelaskan bahwa dalam memimpin Polres Bima dirinya menerapkan motto SETIA yang merupakan akronim dari Solid, Etos kerja, Tauladan, Inovatif dan Adab.



Eko Sutomo  pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas sumbangsih dan dukungan penuh Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bima dalam penyelenggaraan Hari Bhayangkara tahun ini.



Secara khusus dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah merayakan Hari Bhayangkara, dan di akhir sambutannya berharap akan terwujud Kabupaten Bima yang aman, nyaman dan damai.



Dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan penyerahan sejumlah penghargaan kepada aparat Polri dan mitra kerja.