Incinews.net
Kamis, 04 Juli 2024, 18.06 WIB
Last Updated 2024-07-04T10:06:00Z
HeadlineHMIKPU NTB

Sosialisasi Pilkada Serentak 2024, KPU NTB Minta PMII Harus Berperan Aktif



Mataram,Incinews,Net - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTB menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 dengan melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Bali Nusra.



Sosialisasi tersebut ikut dihadiri Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi NTB Mastur. 



Anggota Komisioner KPU NTB meminta agar aktivis organisasi mahasiswa untuk berperan aktif dalam menyukseskan Pasta  Demokrasi Pilkada Lima tahun ini.



"Saya meminta kepada seluruh sahabat PMII Bali Nusra untuk berperan aktif entah sebagai penyelenggara, tim calon paslon maupun menjadi Pemilih pada Pilkada 2024 ini,"kata Mastur Divisi Hukum dan Pengawasan  KPU NTB.



Ia memaparkan bahwa ada enam belas tahapan Pilkada serentak 2024 ini, saat ini kita telah memasuki tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Pemutakhiran Data Pemilih. 



“Pastikan kalian sudah dicoklit oleh Pantarlih, jangan sampai tidak masuk dalam Pemilih. Laporkan ke PPS PPK maupun KPU Kabupaten Kota”, tegasnya.



Menurutnya Keterlibatan aktif PMII memotivasi kaum muda untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi, baik sebagai pemilih maupun relawan, tentu dengan harapan meningkatkan angka partisipasi pemilih, sambung Mastur. 



Terakhir ia meminta agar proses tahapan Pilkada NTB dikawal Integritasnya, karena dengan proses yang berintegritas tentu akan menghasilkan Pemimpin kepala daerah yang berkualitas pula, tutupnya