Incinews.net
Sabtu, 27 Juli 2024, 22.03 WIB
Last Updated 2024-07-28T01:08:14Z
Bupati BimaDr HassanuddinHeadlineHj Indah Dhamayanti PutriKabupaten BimaPariwisataPertanianPj Gubernur NTB

Selain Pertanian, Pj Gubernur NTB Singgung Soal Potensi Pariwisata Kabupaten Bima

Foto: Pj Gubernur NTB dengan didampingi Bupati Bima saat melihat hasil pertanian Petani Kabupaten Bima.

MEDia insan cita, Bima - Penjabat (Pj) Gubernur NTB Dr Hassanudin didampingi istri Dessy Hassanudin beserta pimpinan OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus silaturahmi dengan jajaran pemerintah Kabupaten Bima di Kantor Bupati Bima (27/7/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur NTB Hassanudin mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bima atas sinergitas dan kolaborasinya mendukung berbagai program pembangunan di NTB. Selain itu, dirinya mengakui Kabupaten Bima  memiliki potensi pertanian yang besar. 

"Potensi pertanian memiliki dampak yang cukup besar bagi perekonomian masyarakat Bima. Produksi Padi, Jagung dan Cabe terus meningkat tiap tahunnya," ungkapnya.

Selain sektor pertanian, Kabupaten Bima memiliki potensi pariwisata yang perlu dicarikan inovasi dan improvisasi yang lebih tepat untuk dikembangkan di masa mendatang. Begitu pula dengan sektor lainnya yang memerlukan sinergitas dan kolaborasi semua pihak dalam membangun Bima yang lebih maju.

Pj Gubernur NTB berharap program-program yang dijalankan senantiasa tepat sasaran dan memberikan manfaat yang optimal bagi kemajuan daerah NTB. Melalui sinergitas dan kolaborasi pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan daerah di NTB yang berkelanjutan.

"Terima kasih kepada para bupati dan walikota se-NTB yang selalu bekerja tak kenal lelah. Melayani dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bima Indah Dhamayanti Putri mengatatakan Kabupaten Bima memiliki produksi hasil pertanian yang besar terutama produksi Jagung. Untuk mengatasi berbagai polemik terkait dengan harga Jagung yang murah setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemerintah Kabupaten Blitar melakukan MoU untuk menjaga stabilitas harga Jagung bagi para petani.

"Kita akan lebih mampu memperhatikan petani Jagung di daerah kita sehingga kita pastikan bahwa mereka tidak hanya lelah dan letih menanam. Petani Jagung bisa menerima sumber penghasilan yang lebih baik bagi masyarakat dari waktu ke waktu," ungkapnya.

Pada akhir sambutannya, Umi Dinda sapaan akrabnya, menyatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pj Gubernur beserta istri dan seluruh rombongan di Tana Mbojo.  

"Alhamdulillah, sejak dilantik sebagai Pj Gubernur NTB, hari ini beliau mengawali kunjungannya ke Pulau Sumbawa. Setelah di Kabupaten Dompu, kemudian Kota Bima dan pada malam hari ini, bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kabupaten Bima," pungkasnya.