Incinews.net
Selasa, 30 Juli 2024, 07.39 WIB
Last Updated 2024-07-29T23:39:23Z
HeadlinePemkab Bima 2024

Ratusan Peserta Lari Marathon Meriahkan Hari Jadi Bima Ke 384 Tahun 2024,



Bima,Incinews,Net- Ratusan pelari yang dibagi dalam tiga kelompok  yaitu kategori penari Master, Kelompok Umum dan Kelompok Pelajar mengikuti Lomba Lari Marathon bertajuk Bima RAMAH 10 K Run yang mengambil titik/gate start Taman Kalaki melewati rute jalan negara - Udara Sultan Muhammad Salahuddin- Belok Kanan Perempuan Talabiu menuju titik/gate finish di Halaman Kantor Bupati Bima.


"Terima kasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam Lomba Lari Marathon memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-384 Tahun 2024"


Salah satu kategori yang dilepas adalah Kelompok Pelajar yang diharapkan bisa menjadi bibit pelari andalan Kabupaten Bima pada berbagai event.


Secara khusus saya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus KONI dan PASI Kabupaten Bima,  Dinas Dikbudpora dan Dinas Perhubungan. Juga kepada aparat TNI-Polri yang sudah banyak membantu pengamanan kegiatan Marathon.


Ke depan kita berharap semoga Lomba Lari ini dapat menjadi agenda rutin sehingga akan lahir bintang atletik yang akan membawa harum nama Kabupaten Bima". Tutup Bupati.


Berdasarkan catatan Panitia,  sebanyak 2.395 pendaftar yang terdiri dari 1.675 kelompok Umum Putra/Putri,  700 pelajar putra/putri dan 220 kelompok master mengikuti event.


Kelompok Master masing-masing Juara I mendapatkan Rp 10 juta, Juara II sebesar Rp 7 Juta, Juara III Rp 5 juta dan medali. Juara IV sebesar Rp 3 juta dan juara V sebesar 1,5 juta.


Pada kolompok umum Putra dan Putri, Juara I  mendapatkan Hadiah Rp 5 juta, Juara II Rp 3 Juta,  Juara III Rp 2 juta dan medali. Sedangkan Juara IV mendapatkan Rp 1,5 juta. Demikian halnya kelompok Pelajar Putra dan Putri. 



Tiba di titik finish, dilakukan penarikan kupon  berhadiah kulkas, sepeda gunung dan kompor g
as