Incinews.net
Jumat, 26 Juli 2024, 22.39 WIB
Last Updated 2024-07-28T01:11:48Z
Dinas Ketahanan Pangan NTBDr HassanuddinHeadlineKabupaten DompuPemerintahPemprov NTBPj Gubernur NTB

Pemprov NTB Adakan Pangan Murah di Dompu, Pj Gubernur Bagikan Sembako

Foto: Terlihat Pj Gubernur NTB saat membagikan sembako ke sejumlah warga Dompu.

Media insan cita, Dompu - Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diinisiasi Dinas Ketahanan Pangan Daerah (DKPD) Provinsi NTB, bekerja sama dengan Pemkab Dompu  mengadakan aksi GPM di depan Pendopo Bupati Dompu (26/7/2024). Kegiatan GPM yang diikuti para pelaku UMKM Dompu ini mendapat atensi khusus dari Pj Gubernur NTB Hassanudin yang merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Gumi Nggahi Rawi Pahu Dompu ini. 

Pj Gubernur NTB bersama Wabup Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT., beserta pejabat Pemprov NTB  berkesempatan mengelilingi stand dan menyapa ramah para pelaku UMKM yang tengah menjajakan produk UMKM-nya sembari menanyakan produk-produk yang dijual yang sebagian besar merupakan produk lokal Dompu. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur membagikan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat Dompu yang berhak menerimanya. Paket dimaksud berisi telur, gula, minyak goreng dan beras. Pj Gubernur berharap agar para pelaku UMKM bisa meningkatkan kualitas produknya sehingga meningkat pula daya tawar pasarannya.

Salah satu pelaku UMKM Nasrudin mengaku bersyukur atas diadakannya bazar UMKM berupa pangan murah yang diselenggarakan Pemprov NTB guna memasyarakatkan hasil produksi masyarakat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah Provinsi NTB H Abdul Azis mengungkapkan, GPM dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan akses pangan kepada masyarakat. 

"Untuk mendapatkan akses pangan baik secara ekonomi dan fisik diadakanlah GPM. Ini dimaksudkan juga untuk pengendalian inflasi daerah. Tapi jangan dikira, kita di NTB termasuk di Dompu, pangan kita tak ada. Pangan kita tersedia seperti jagung, beras, minyak goreng, gula dan sebagainya. Bahkan di Dompu, berdasarkan pantaun kami harga gula lebih murah," jelasnya.