Incinews.net
Rabu, 10 Juli 2024, 06.33 WIB
Last Updated 2024-07-09T22:33:03Z
BimaHeadlineMTQParado

Pemdes Parado rato Gelar penutupan STQ tingkat Desa.



Parado,Incinews.net. Pemerintah Desa Parado rato melaksanakan penutupan kegiatan seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) yang Ke-X tingkat Desa Parado rato yang bertajuk " melalui STQ kita bangun generasi Qurani yang maju, religius, dan bermartabat". Senin, 8/7/2014.


Junaidin Ketua panitian pelaksana Lewat kegiatan yang berlangsung sejak 2  juli 8 menjelaskan sumber anggaran yang digunakan.


"Kegiatan STQ ini digelar bersumber dari anggaran dana desa sebesar 40 juta rupiah. Sumbangan masing-masing ketua RT, donatur dari masyrakat dan hamba Allah" ungkapnya.


Seperti pada tahun sebelumnya, kegiatan STQ yang telah berlangsung di paruga Paranaka  desa parado rato, dengan menampilkan rangkaian kegiatan seperti tilawah, qori dan qori'ah tingkat remaja dan dewasa serta ragam perlombaan lainnya.


Prosesi penutupan juga dirangkaikan dengan pembagian hadiah kepada peserta yang mendapat predikat juara, sekaligus oleh sejumlan pihak seperti Kepala desa, perwakilan camat parado, dan para alim ulama.



Selain itu, Kades parado rato dalam sambutan acara penutupan tersebut turut menjelaskan  bahwa terhadap kegiatan pembangunan di bidang agama  merupakan perencanaan yang telah ditetapkan dengan mengedepankan musyawarah mufakat dan keputusan bersama.


"Insya Allah, pembangunan di Desa parado tetap mengedepankan asas musyawarah mufakat, dan realisasi penibgkatan bidang keagamaan  ini sudah menjadi kewajiban dan program Pemdes lewat kegiatan STQ setiap tahun " jelasnya.