Incinews.net
Rabu, 10 Juli 2024, 10.12 WIB
Last Updated 2024-07-10T02:12:06Z
HeadlineParadoPemdes Lere

Pemdes Lere Parado Kini Menggelar STQ Tingkat Desa

 


Parado, Incinews.Net- pemerintah Desa lere (Pemdes) melaksanakan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur"an (STQ) tingkat desa Lere ke-XIV dengan mengusung tema" Melalui mimbar tilawah ini kita wujudkan pengetahuan ilmu Qur'an". Selasa" 9/7/2024.




Camat Parado membuka kegiatan STQ Tingkat desa lere setelah memberikan sejumlah arahan terhadap pentingnya menata kehidupan dengan mengedepankan nilai keagamaan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. 




"Ada banyak kejadian yang tidak kita harapkan terjadi ditengah kehidupan sosial masyarakat kita, dan ini mengingatkan kita akan pentingnya menerapkan ilmu agama dalam kehidupan". Ungkapnya.




Pembukaan STQ yang masih dalam situasi tahun baru Islam 1446 H tersebut turut di hadiri oleh masyarakat desa lere, tokoh agama, Kepala desa dan Muspika kecamatan, juga dirangkai dengan prosesi pelantikan 11 orang dewan hakim dan 3 orang Panitera oleh kepala Desa lere.




Nasarudin Muhammad selaku Ketua Panitia pelaksana dalam laporannya, STQ yang dilaksanakan di dusun ladi desa lere tersebut merupakan hasil musyawarah.




"Anggaran kegiatan ini bersumber dari hasil musyawarah dana desa sebesar 20 juta rupiah" Ungkapnya.




Di tempat yang berbeda, Dahlah S.H kepala desa lere setelah sepekan lalu yang telah mendorong Team olahraga Voly  Ball  pada turnamen Bupati CUP hingga meraih juara 3 bersama,  lewat STQ yang digelar selama 7 hari kedepan mengharapkan  adanya peningkatan wawasan ilmu Qur"an bagi anak-anak, remaja dan dewasa di Desa lere.




"Pekan lalu team Voly Ball desa Lere meraih juara 3 bersama lewat turnamanen Bupati Cup, dengan digelarnya STQ ini saya juga berharap Anak-anak, Remaja dan Dewasa di Desa lere berkembang menguasai Ilmu Al-Qur"an" Ungkapnya. (M.A).