Incinews.net
Minggu, 07 Juli 2024, 21.46 WIB
Last Updated 2024-07-08T13:49:34Z
HeadlinePemkot Bima 2024

Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII Tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima

 



Kota Bima,Incinews,Net- Penjabat Wali Kota Bima, Ir. H. Mohammad Rum, MT, menghadiri dan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XVIII Tingkat Kecamatan Mpunda Kota Bima yang berlangsung di Kelurahan Monggonao, Sabtu, 6 Juli 2024.



Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Inspektur, seluruh Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat, dan Lurah setempat.



Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Bima menyampaikan harapannya agar acara yang berlangsung di malam hari dengan suasana sejuk ini mendapat ridho dari Allah SWT.



Beliau juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap Kota Bima yang senantiasa diwarnai dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an.



"Tidak ada hari tanpa Al-Qur'an di Kota Bima," ujarnya.



Lanjut, beliau menambahkan, "Dengan adanya acara MTQ dan Haflah, Kota Bima memiliki potensi untuk menjadi destinasi wisata religi. Dengan perencanaan yang baik, ini akan menarik wisatawan dan orang dari Timur Tengah." ucapnya.



MTQ bukan hanya menjadi hiburan bagi masyarakat Kota Bima yang menikmati lantunan ayat suci Al-Qur'an, tetapi juga memberikan kesejukan hati bagi yang membaca dan mendengarkannya.



Tutupnya Pj Wali Kota Bima berharap pada tahun 2025, Kota Bima dapat menjadi generasi yang menjadikan Al-Qur'an sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.



"Saya berharap, dengan adanya MTQ ini tidak hanya melahirkan qori dan qoriah serta hafidz dan hafidzah yang berkualitas, tetapi juga generasi yang mengamalkan nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tambah beliau.