Incinews.net
Sabtu, 06 Juli 2024, 22.37 WIB
Last Updated 2024-07-06T14:37:45Z
HeadlineHukumKabupaten

Mahasiswa KKN Desa Sondo Gelar Silaturahmi dan Audensi dengan Kapolsek Monta



Kabupaten Bima,Incinews,Net- Mahasiswa KKN Tematik Angkatan III Universitas Muhammadiyah Bima Posko desa SONDO Kecamatan Monta kabupaten Bima  lakukan Silaturahim  dan Audensi dengan Jajaran Polsek Monta dan di sambut baik oleh pihak Kapolsek.



hal itu di Sambut baik dan di pimpin  langsung oleh Kapolsek Monta AKBP TAKIM.
Kapolsek dalam sambutannya mengatakan bahwa saya sangat bertimakasih dengan adanya mahasiswa yang mau beraudiensi sekaligus Silaturahim seperti ini ungkapnya Sabtu 6/7/2024.  



Pada kesempatan itu, ketua posko KKN Desa Sondo menyampaikan bahwa kejahatan (crime) merupakan fenomena yang cukup kompleks, karenya membutuhkan atensi serius dari semua kalangan untuk menciptakan iklim yang kondusif , Jelas Yahya.



Selama observasi berlangsung Lanjutnya, kami mendapati keluh-kesah masyarakat yang berkaitan dengan maraknya kenakalan remaja, kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), tawuran antara kampung, pemakain narkoba, pencurian dan kejahatan sejenisnya.



Pengurus IMM Cabang Bima memaparkarkan bahwa Kecamatan Monta khususnya bagian selatan memiliki potensi kekayaan parawisata yang harus dikembangkan sebagai upaya pengembangan perekonomian masyarakat Desa sekitar. Namun, pengembangan wisata sebagai ikon Monta selatan tersebut perlu ada kerjasama yang baik antara Masyarakat dengan Pihak Polri dalam mendorong Kemajuan pariwisata  wilayah setempat.


Sebab hal itu belum pernah di lakukan dan masih minim di sentuh sehingga menjadi kendala tersendiri atas kemajuan pariwisata.



Karena sepengetahuan saya bahwa Parawisata  membutuhkan kenyamanan, maka jika kita tidak dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung saya memiliki keyakinan bahwa Parawisata kita tidak akan maju dan berkembang Ungkapnya.



Saat diskusi berlangsung Kapolsek Monta mengakui bahwa kejahatan di kecamatan Monta masih sangat marak terjadi, diantaranya penganiyayaan dan banyaknya peredaran narkoba, kaitan dengan banyaknya generasi yang terpapar narkoba menjadi kecemasan bagi kami mahasiswa. Karena narkoba menjadi penyebab terjadinya kenakalan remaja dan kejahatan lainnya. Karena itu kami membutuhkan kerja sama semua pihak, baik orang tua dan masyarakat maupun pemerintah. Ujarnya



Kapolsek berharap kehadiran teman-teman mahsiswa KKN UM Bima dapat bersinergi dengan Polsek Monta dan seluruh stakholder yang ada di kecamatan Monta lebih-lebih pemerintah Desa Sondo sebagai upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.