Incinews.net
Selasa, 04 Juni 2024, 14.25 WIB
Last Updated 2024-07-07T17:41:10Z
Dekranasda NTBKota MataramPemerintahPemprov NTBPendidikanSMK

Siapkan Generasi Kompeten, Dekranasda NTB Adakan Coaching Clinic Design Fashion Bagi Pelajar SMK

Foto: Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi.

MEDIA INSAN CITA (inciNews.net) Mataram - Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, membuka kegiatan Coaching Clinic Design Fashion bagi pelajar SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombok, yang akan dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 6 Juni 2024 di Kantor TP PKK NTB. 

Bunda Lale sapaan Pj Ketua Dekranasda NTB mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas para pelajar khususnya di bidang busana.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Dekranasda NTB untuk mempersiapkan generasi muda yang kompeten dan siap bersaing di industri fashion. Dengan keterampilan yang mumpuni, para siswa diharapkan mampu menciptakan karya-karya yang inovatif dan bernilai tinggi, menyesuaikan dengan zaman dan tren masa kini yang disenangi anak-anak muda, sehingga kedepan anak muda juga suka dan senang menggunakan wastra khas NTB,"katanya, saat menyampaikan sambutan membuka acara Coaching Clinic Design Fashion bagi pelajar SMK Jurusan Busana se-Pulau Lombo. Selasa 4 Juni 2024.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Lale sapaan Pj Ketua Dekranasda NTB menceritakan diadakannya inkubasi fashion yang ketiga kalinya ini bermula dari Fashion Show yang pernah diikutinya dan pesertanya ada dari kalangan SMK. Sehingga, Ia bertekad untuk menghadirkan pelatihan itu untuk pelajar SMK se-Pulau Lombok. 

"Ini juga sekaligus upaya menekankan pentingnya pembinaan dan pengembangan keterampilan desain fashion di kalangan pelajar SMK,"katanya.

Bunda Lale menyampaikan harapannya agar kegiatan itu dapat menginspirasi para pelajar untuk terus berkreasi dan mengembangkan bakat mereka. 

"Dan juga sebagai ajang menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber untuk berkarir baik di kancah nasional hingga international dan tentunya dengan ciri dan khas masing-masing,"tutupnya.

Coaching Clinic Design Fashion ini menghadirkan narasumber dari kalangan desainer profesional yang memberikan materi tentang tren fashion terkini, teknik desain, serta pengembangan kreativitas. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan langsung ilmu yang didapat melalui berbagai sesi workshop.