Incinews.net
Selasa, 30 Juli 2024, 08.00 WIB
Last Updated 2024-07-30T00:00:21Z
2024.HeadlineParadoPemdes Lere

Kades Parado Lere Apresiasi Program Kerja Mahasiswa KKN




Bima,Incinews.Net. Kelompok Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata sebnyak 22 orang di Desa Parado Lere telah melaksanakan Seminar Program Kerja, Kades setempat beri Apresiasi terhadap Program yang telah di seminarkan. Mingu, 28 juni 2024 Lalu.


Di antara sekian Program yang sukses diseminarkan tersebut meliputi,
1. Pengelolaan sampah Plastik menjadi Paving Block.
2. Pengembangan Pariwisata
3. Lalaland "Learning Al-Qur'an Let's Doing Something Awesome" (Ayo belajar Al-Qur'an, lakukan hal yang luar biasa).


"Secara kelembagaan kami menyambut dengan positif terhadap program yang telah di seminarkan ini, karena menurut kami secara kelembagaan ini adalah program luar biasa" Ungkap Dahlan, S.H,. Selaku Kades setempat.


Lanjut Kades dalam keterangan, pelaksanaan seminar yang telah berlangsung tersebut di hadiri oleh berbagai elemen Penting di Desa tersebut.


"Seminar Program berlangsung di Aula kantor Desa, dihadiri oleh Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Ketua BPD lengkap dengan anggota, Karangtaruna, Ketua RW dan RT, LPMD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Dewan Guru mewakili Kepala SDN dan SMP" Ungkap Kades.


Di kabarkan sebelumnnya, terhadap 22 orang Mahasiswa yang melaksanakan Kegiatan KKN tersebut berasal dari STKIP Taman Siwa Bima, kedatanganya disambut oleh Kepala Desa setempat waktu lalu.


"Seperti yang di harapkan sebelumnya, Saya sangat percaya ide-ide kreatif adik-adik Mahasiswa ini sangat berdampak pada pembangunan Desa" Ungkap Kades.