Incinews.net
Jumat, 26 Juli 2024, 14.45 WIB
Last Updated 2024-07-27T00:48:25Z
Dr HassanuddinHeadlineMataramPemerintahPemprov NTBPilkada NTB 2024Pj Gubernur NTBPWI

Jelang Pilkada, Wartawan Diminta Samakan Perspektif Bangun NTB, Pj Gubernur: Beda Itu Anugrah dan Asyik

Foto: Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, M.M.

MEDia insan cita, Mataram - Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, M.M mengajak wartawan menyamakan gagasan dan perspektif dalam membangun Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia mengatakan, kemajuan NTB saat ini tidak terlepas dari kolaborasi dari media yang ada di NTB. Baik sumbasi pikiran maupun tulisan. Juga media telah sebagai alat yang mengedukasi masyarakat Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu silaturahim ini, selain menyegarkan atas apa yang telah dilakukan juga menyamakan frekuensi untuk apa yang akan dilakukan.

“Saya mengajak teman media untuk menyamakan frekuensi dan antena lalu mengedukasi masyarakat NTB itu menjadi tugas bersama”, kata Pj Gubernur NTB saat menerima Audiensi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Ruang Kerja Gubernur NTB. Selasa, (23/7/2024) 

Lanjut Pj Gubernur, dirinya juga berharap kepada semua rekan-rekan untuk selalu memberikan informasi yang arif dan bijak mengingat sebentar lagi NTB akan menggelar pemilihan Gubernur NTB. Informasi yang bisa menciptakan nilai-nilai kesadaran bahwa sebenarnya politik harus dimaknai sebagai kompetisi yang tidak memutus silaturahim antar sesama masyarakat Nusa Tenggara Barat. 

“Perbedaan merupakan suatu anugerah, perbedaan itu asyik, untuk bersama-sama membangun NTB dari semua perbedaan yang ada," kata Pj Gubernur dihadapan para tokoh Pers PWI NTB tersebut.

Selain itu, mantan Pj Gubernur Sumut ini juga menyebutkan tagline “NTB HEBAT” sebagai motivasi dalam menggerakkan roda pemerintahan bersama multipihak dan masyarakat. Adapun NTB HEBAT elaborasi dari NTB Harmonis, NTB efektif efisien, NTB bersama, NTB akuntabilitas, dan NTB transparan. 

Dalam pada itu, Purnawiran Mayor Jendral TNI tersebut juga mengajak masyarakat untuk menghindari narkoba dan judi online, karena menurutnya memiliki daya rusak bagi generasi.

Sementara itu ketua Persatuan Wartawan Indonesia NTB, Nasrin mengatakan bahwa dirinya siap mendukung apa yang menjadi langkah dan ajakan Pj. Gubernuran demi Nusa Tenggara Barat yang lebih aman dan damai.

“Insha Allah, apa yang menjadi harapan Gubernur NTB kami siap mendukung dan membersamai”, tutupnya.