Incinews.net
Jumat, 05 Juli 2024, 12.19 WIB
Last Updated 2024-07-06T04:21:02Z
HeadlinePemkot Bima 2024

H. Rum : Insentif Guru Ngaji Perbulan, Tidak Lagi Sekali Setahun


Kota Bima,Incinews,Net - Penjabat Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum menghadiri acara Haflah Alqur'an pada malam kedua menghadirkan Qori Internasional, bertempat di halaman Terminal Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kamis, 4 Juli 2024.

 

Turut hadir pada acara Haflah Alqur'an pada malam kedua tersebut antara lain, Penjabat Wali Kota Bima, Pj. Ketua PKK Kota Bima, para Asisten, para Staf Ahli Wali Kota, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, para Camat dan Lurah.

 

H. Mohammad Rum mengatakan kalau ada ulama datang di suatu daerah maka itu pertanda bahwa daerah itu akan di rahmati Allah SWT. Kita ingin ulama-ulama besar datang ke Kota Bima. Kalau ulama datang ke Kota Bima ketentraman akan tercipta.

 

"Sesungguhnya amalan yang sempurna ada pada agama yang sempurna, bukan pada harta yang berlimpah, jabatan yang tinggi, melainkan agama yang sempurna. Kalau ingin mencari kebahagiaan bukan pada jabatan, tetapi pada agama yang sempurna", ujarnya.

 

Mohammad Rum menambahkan, komitmen pemerintah bagaimana memastikan Alqur'an menjadi hal yang paling utama di Kota Bima.

 

"Sebagai contoh, ke depan insentif guru ngaji dibayarkan per bulan, tidak lagi sekali setahun. Tanpa guru ngaji tidak mungkin lahir qori/qoriah, tidak mungkin lahir para hafiz Alquran", ucapnya.

 

Oleh karena itu, Mohammad Rum menegaskan komitmennya dalam rangka memberikan motivasi kepada para penghafal Alqur'an 30 juz dibiayai kemanapun mereka melanjutkan studinya dalam rangka mencetak generasi emas pada tahun 2045 dari Kota Bima yang hafiz Alqur'an.

 

"Mudah-mudahan dari Timur Kota Bima akan memberikan cahaya kebaikan bagi kemajuan Kota Bima kedepan". Pungkasnya.