Incinews.net
Kamis, 04 Juli 2024, 18.03 WIB
Last Updated 2024-07-04T10:03:41Z
Bawaslu NTBHeadline

Bawaslu NTB Raih Penghargaan Kehumasan Terbaik Pemilu 2024



Mataram,Incinews,Net - Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Kembali mendapatkan penghargaan sebagai kehumasan terbaik dalam Pemilu Tahun 2024.



Penghargaan diberi langsung oleh Bawaslu RI pada kegiatan Rapat Evaluasi Nasional Kehumasan Bawaslu dalam penyelenggaraan Pemilu dan Persiapan Kehumasan pada tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024, di Hotel Boutique Golden Kemayoran, Jakarta,  Kemarin.



Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas, Hasan Basri menyampaikan apresiasi kepada kinerja Tim Humas Bawaslu NTB yang konsisten dalam menyampaikan informasi dan edukasi melalui media sosial dan website lembaga.



“Capaian ini Kembali menjadi kebanggaan untuk Humas Bawaslu NTB, yang tetap konsisten dalam menyampaikan informasi dan mengelola kehumasan lembaga selama pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” ungkap Hasan, yang secara langsung menerima penghargaan. 



Mantan ketua Bawaslu Kota Mataram itu, menyebutkan, bahwa apresiasi capaian atas prestasi ini adalah berkat kerjasama tim Bawaslu NTB. 



"Apresiasi yang diterima menjadi penyemangat untuk Humas Bawaslu NTB maupun Humas Bawaslu Kabupaten dan Kota untuk semakin baik, konsisten, dan transparan dalam mengelola kehumasan lembaga pada pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024,"imbuhnya.



Selain itu, menurut Hasan, bahwa pada pelaksanaan Pilkada serentak 2024 nanti, akan ada banyak tantangan. 



"Tentu Humas Bawaslu provinsi dan Kabupaten dan Kota juga harus mempertahankan kinerjanya menjadi corong lembaga yang mengedepankan konten dan informasi yang edukatif dan informatif,” pesannya Hasan.



Selain Bawaslu NTB, Hasan menyebutkan terdapat 10 Bawaslu Provinsi lain di Indonesia yang menerima penghargaan sebagai kehumasan terbaik. 



"Yakni Provinsi Banten, Provinsi Bangka Belitung, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Papua, Provinsi Lampung, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Riau, dan Provinsi Sumatera Barat,"sebut Hasan.