Incinews.net
Sabtu, 27 Juli 2024, 08.59 WIB
Last Updated 2024-07-27T00:59:53Z
Bawaslu Kabupaten Bima 2024Headline

Bawaslu Harapkan Sosialisasi Netralitas Dapat Menumbuhkan Energi Positif



Giat sosialisasi Pengawasan Pemilihan pada pemilihan Kepala Daerah di kecamatan Parado, turut hadir ketua Bawaslu Kabupaten Bima Pimpinan Junaidin S.Pd, M.H.

 

Bima,Incinews.Net- Ketua Bawaslu kabupaten Bima membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.


"Dua jenis Pemilihan yang akan dilaksanakan yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Bima" Jelas Junaidin, S.Pd,.M.H., saat memberikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan yang di laksanakan Oleh Panwaslu Kecamatan Parado. Jum"at, 26 Juli 2024.


Kegiatan yang berlangsung bertujuan untuk dapat memberikan sejumlah pemahaman tentang pentingnya Neralitas terhadap TNI, Polri, ASN, Kepala Desa dan perangkat Desa.


"Loyalitas terhadap atasan memang tidak dapat dilarang, namun dengan pentingnya penegakan supremasi Hukum tetap mengharuskan pihak yang dilarang tetap netral selama berlangsungnya Pemilihan" Jelasnya.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Akbar Kecamatan Parado tersebut, Junaidin, S.Pd., M.H., juga mengharapkan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Panwaslu Kecamatan memiliki peranan yang penting dalam menumbuhkan energi positif terhadap keberlangsungan proses Pemilihan Kepala Daerah.


"Dengan kondisi yang di alami pada Pemilu sebelumnya, kegiatan ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan energi positif bagi kita semua". Ungkapnya.


Lewat kegiatan yang mengundang TNI, Polri, ASN, Kepala Desa, Tokoh agama dan Tokoh perempuan tersebut se Kecamatan Parado ini di harapkan dapat menumbuhkan Netralitas bagi pihak yang dilarang pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang.


Selama Kegiatan berlangsung, Ketua Bawaslu juga melakukan interaksi dengan Perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Kepala Desa guna mendiskusikan secara langsung situasi sosial, serta batasan Netralitas sejumlah pihak yang dilarang.

 


"Tugas menjaga Demokrasi kalau dibilang ibadah juga merupakan ibadah, karena mendorong kita pada kebaikan. Mari kita sama-sama menjaga, mengawasi Netralitas semua pihak, dan pesan-pesan positif pengawasan dapat tumbuh di semua lapisan Masyarakat". Imbuhnya( M.A)