Incinews.net
Kamis, 06 Juni 2024, 13.33 WIB
Last Updated 2024-06-06T05:36:55Z
BimaBUMDHeadline

Tingkatkan Kualitas Layanan, PDAM Bima MOu dengan PDAM Giri Menang Mataram

Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Bima Muhammad Daud Akbar, tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PDAM Giri Menang Kota Mataram

 

Bima,Incinews.Net :

Direktur Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Bima tanda tangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PDAM Giri Menang Kota Mataram untuk ekonomi tunjang kualitas layanan, pada Rabu 5 Juni 2024.

 

Penandatangan MOU kedua belah pihak PDAM itu terkait dengan penerapan Billing System PDAM Bima (BISMA).

 

"Kita tanda tangan MOU untuk enam bulan kedepan, untuk penerapan Bisma nya," kata direktur PDAM Kabupaten Bima Muhammad Daud Akbar di kantornya.

 

Muhammad Daud Akbar mengungkapkan, perjanjian kerjasama yang disepakati dengan PDAM Giri Menang merupakan langkah awal untuk menunjang kinerja PDAM Bima lebih bisa ditingkatkan untuk kedepannya.

 

Menurutnya, penerapan Billing System tersebut upaya meminimalisir adanya Mal-praktek, baik dari segi pembayaran maupun pengelolaan keuangan perusahaan daerah.

 

Tak hanya itu, Daud Akbar mengatakan, Billing System juga berfungsi untuk lebih terdata secara digital dan tidak lagi secara manual.

 

"Selain meminimalisir upaya Mal-praktek, ini juga lebih mudah dan cepat dibanding secara manual," jelasnya.

 

Lebih lanjut Daud Akbar menjelaskan, penerapan Billing System merupakan tahap awal atau tahap percobaan selama enam bulan. Bila penerapan Billing System lancar maka akan difungsikan selama periodesasinya.

 

"Kalau penerapan sistem ini sukses di periode ini, kan bisa berlanjut untuk selamanya kedepan," bebernya Daud Akbar.

 

Selain itu, program Billing System merupakan program dari PD Perpapsi NTB. Program tersebut telah diterapkan terlebih dahulu oleh PDAM Giri Menang Kota Mataram.

 

Hal itu, menjadi motivasi bagi Direktur PDAM untuk memajukan dan memanfaatkan tekhnologi yang ada supaya lebih praktis dari cara kerja yang menjual menuju system digitalisasi.

 

"Mereka sukses menerapkan sistem itu, dan sistemnya bekerja dengan baik. Dan saat ini akan di uji di Bima, doakan supaya lancar dan sukses" tukasnya dia. (Team)