Incinews.net
Selasa, 11 Juni 2024, 20.08 WIB
Last Updated 2024-06-12T00:59:41Z
DPRDHeadlineKabupaten BimaPartaiPilkada

Resmi Dapatkan Rekomendasi, Dae Yandi Beri Apresiasi Ke Ketua DPD Hanura NTB

 
Foto: Dae Yandi dengan didampingi Pengurus dan anggota DPRD Golkar Bima menerima surat rekomendasi dari Ketua DPD Hanura NTB.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) Mataram -

Bakal Calon Bupati Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP atau akrab disapa Dae Yandi
mengucapkan terima kasih atas dukungan dan rekomendasi yang diberikan kepada dirinya dalam Pilkada 2024.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam pemberian dukungan dari Ketua DPD Partai Hanura Ahmad Dahlan alias Leo, Senin (11/6/2024) di Kantor DPD Hanura NTB Jalan Pendidikan Kota Mataram.

"Alhamdulillah Hari ini saya mendapatkan rekomendasi dan dukungan untuk maju jadi calon Bupati dari DPD Partai Hanura,"Ujar Dae Yandi.

Pria yang masih menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bima ini mengaku sejak diberikan mandat oleh Ketum DPD Golkar untuk bertarung di Pilkada 2024 pihaknya terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan semua partai. 

"Yang pertama saya menyampaikan terima kasih kepada pak Ketua Golkar. Dan kepada ketua DPD Hanura NTB, saya sampaikan terimakasih atas kepercayaan kepada saya. Ini adalah rekomendasi perdana yang saya dapat yakni Partai Hanura dari semua partai yang saya jajaki,” kata politisi Partai Golkar itu usai menerima rekomendasi di Kantor DPD Hanura NTB.


Disinggung soal kandidat yang akan jadi lawan di Pilkada di Kabupaten Bima, pihak menegaskan akan siap bersaing secara sehat siapapun yang akan muncul dan daftar di KPU.

"Siap dengan keadaan apapun untuk Pilkada Kabupaten Bima, termasuk di antaranya adalah melawan kotak kosong. Yang jelas apapun kondisinya kami sudah siap. Tapi kami yakin tetap akan ada yang daftar (penantang) bertarung jadi Bupati Bima kedepannya,” tegasnya.


Selain itu, terkait sosok yang akan jadi wakil, Dae Yandi enggang membocorkan sosok dan kriteria yang akan di ambil jadi pendamping.


Ketua DPD Hanura NTB menuturkan, alasan pihaknya memberikan rekomendasi ke Dae Yandi karena beliau sebagai calon tunggal.


"Selain Hanya dia (Yandi, red) yang mengambil formulir dan mendaftar di Hanura, karena komunikasi yang intens dan lancar sehingga kami tidak ragu dari Partai Hanura keluarkan rekomendasi,"terang Dae Leo.


"Semoga rekomendasi dari Hanura bisa dilaksanakan dengan baik demi Masyarakat Kabupaten Bima dan kebesaran partai Hanura,"sambungnya.


Saat ini, tidak hanya Hanura yang telah kita lakukan Koordinasi dan komunikasi mendapatkan dukungan, salah satu Tim Pendamping Susilawati, menyampaikan kami terus mengikuti proses dan melakukan komunikasi ke semua partai.


"Nanti kita lihat, untuk saat ini kami terus ikuti proses jenjang dari semua partai. Saat ini kami telah melakukan komunikasi dan koordinasi sebanyak 11 partai di DPRD yakni Hanura, Gerindra, PKB, PPP, Nasdem, PBB, PKS, PAN, PDIP, Golkar, Demokrat,"tutupnya.