Incinews.net
Senin, 24 Juni 2024, 22.46 WIB
Last Updated 2024-06-24T14:46:54Z
HeadlinePemprov NTB

Penjelasan Medagri Ganti Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi




Jakarta,Incinews,Net - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan rerimakasih kelada Pak Gita telah mengemban amanah Pj Gubernur NTB dengan baik.


"Terimakasih Pak Gita yang telah mengemban amanah Gubernur NTB selama ini dengan baik,"ungkap tito saat menyampaikan kata sambutan diacara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi NTB yang baru Mayjen (Purn) Hassanudin di Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Senin 24 Juni 2024. Di saat yang sama, Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si secara resmi mengundurkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi Pilkada 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Tito menjelaskan Lalu Gita Ariadi, menyampaikan secara langsung keinginannya untuk mengikuti pilkada 2024 dan menyampaikan pengunduran diri kepada Kementerian Dalam Negeri. Oleh karena itu, Kemendagri menyambut baik hal tersebut dan memberikan ruang untuk Lalu Gita berpartisipasi pada Pilkada 2024.


"Pak lalu langsung menyampaikan keinginannya kepada saya untuk mendapatkan ruang yang lebih luas (untuk berkampanye)," jelas Tito.


Karena itu Pj Gubernur NTB pada hari ini resmi dijabat oleh  Mayjen (Purn) Hassanudin dan  Pj Gubernur NTB sebelumnya, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, resmi mengundurkan diri.