Incinews.net
Sabtu, 22 Juni 2024, 13.40 WIB
Last Updated 2024-06-22T05:40:48Z
HeadlineNTBPemerintah

Mendagri Copot Pj Gubernur NTB HL Gita Aridi



Mataram, Incinews,Net- Penjabat (Pj) Gubernur NTB NTB HL Gita Ariadi dicopot dari jabatannya. Pencopotan Pj Gubernur NTB yang dilantik sebagai Pj Gubernur pada September 2023 lalu itu melalui surat undangan pelantikan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 



Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI dengan nomor 100 .2. 1. 3/2817/SJ tertanggal 21 Juni 2024 itu yakni berisi pelantikan pergantian Pj Gubernur yang ditujukan ke Forkompinda.



Surat yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Plt Sekretaris Jenderal Komjen Pol Tomsi Tohir, M.Si menjelaskan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI akan melakukan pergantian Penjabat (Pj) di tiga Provinsi pada hari Senin 24 Juni 2024. Dalam undangan ini, pelantikan tiga Pj Gubernur dijadwalkan dilakukan pada pukul’ 15.30 WIB sampai selesai di Sasana Bhakti Praja (SBP) Lantai 3 Gedung C, Kemendagri di Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7 Jakarta Pusat.



Tiga Pj yang akan dilantik yakni Pj Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), PJ Gubernur Sumatera Utara dan PJ Gubernur Sumatera Selatan.



Undangan palantikan Pj Gubernur NTB dari Kementerian Dalam Negeri dibenarkan Assiten 2 Setda Provinsi NTB, H Fathul Gani.



“Benar. Sesuai aturan jika PJ berkeinginan maju, maka maksimal 40 hari sebelum pendaftaran mengajukan permohonan pengunduran diri,” katanya. Sabtu 22 Juni 2024.



Terpisah, Pj Gubernur NTB HL Gita Ariadi, yang dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp, soal penggantian dirinya sebagai Pj Gubernur NTB, belum memberikan respons.