Incinews.net
Selasa, 25 Juni 2024, 19.30 WIB
Last Updated 2024-06-25T13:56:32Z
HeadlineKabupaten Lombok TengahKPU Lombok TengahKPU NTBPilkada

KPU NTB Minta Doa Tuan Guru Bagu Agar Sukses Pilkada Serentak 2024

Foto: Tuan Guru Bagu bersama Komisioner KPU NTB dan jajaran KPU Lombok Tengah saat mendoakan Pilkada di NTB 2024.


MEDIA insan Cita (inciNews.net), Lombok Tengah -

Komisi Pemilihan Umum Nusa Tenggara Barat (KPU NTB) mendatangi kediaman Tuan Guru Bagu Turmudzi Badaruddin dan juga Pendiri Pesantren Qamarul Huda Bagu di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Di kompleks pondok Pesantren Qomarul Huda, Selasa 25 Juni 2024.

Anggota Komisioner KPU NTB Mastur, menyampaikan, kehadiran di kediaman Tuan Guru Bagu selain untuk mengawasi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) KPU Lombok Tengah untuk Pilkada Serentak 2024 yang melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) terhadap Tuan Guru, Kami dari KPU NTB yang utama meminta Do'a beliau agar proses Pilkada berjalan lancar tanpa ada gangguan.

"Meminta Do'a agar pilkada serentak Indonesia 2024 khususnya di NTB berjalan lancar, aman, damai dan sesuai mekanisme serta aturan yang berlaku,"kata Mastur Divisi Hukum dan Pengawasan  KPU NTB dengan didampingi Ketua KPU Lombok Tengah Hendri Harliawan
usai memantau dan melakukan pengawasan proses coklit di Kabupaten Lombok Tengah.

Kedatangan rombongan dan petugas dari jajaran KPU Provinsi NTB disambut dengan baik dan penuh kekeluargaan.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Hendri Harliawan
menyampaikan, untuk memastikan dan melindungi hak warga pemilih di Kabupaten Lombok Tengah kami menurunkan sebanyak 1919 petugas Paterlih yang tersebar di 1686 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Mereka bertugas melakukan verifikasi dan validasi data pemilih, mengidentifikasi pemilih baru, pemilih yang telah meninggal, serta perubahan data lainnya untuk memastikan daftar pemilih tetap (DPT) yang akurat dan terkini. 

"Langkah penting untuk menjamin pelaksanaan Pilkada 2024 di Lombok tengah yang transparan, jujur, dan adil. Serta memastikan setiap warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya,"terangnya.

"Dan pada hari Ini kami kediaman kiai sepuh NU, selain untuk kawal petugas yang melakukan proses coklit,  juga meminta Do'a dari beliau agar proses pesta demokrasi Pilkada serentak 2024 berjalan sesuai rencana,"sambung Alumni HMI Cabang Singaraja Bali.

Sementara itu, istri Tuan Guru Bagu Hj. Aisyah Idayatul Aini, ditemui usai kunjungan, menyampaikan apresiasi kepada kepada petugas Pantarlih KPU.

"Kami sampaikan terima kasih banyak atas kunjungannya dari teman-teman KPU. Sudah melakukan tugasnya dengan baik,"ungkapnya.

Hj. Aisyah Idayatul Aini, juga pada kesempatan tersebut menghimbau kepada seluruh warga di Kabupaten Kota NTB, agar bisa bekerjasama dengan Pantarlih jika nanti didatangi ke rumah untuk melakukan Coklit. Kemudian pihaknya juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di tanggal 27 November 2024 nanti.

"Mohon jangan golput, karena satu suara bapak dan ibu sekalian itu, menentukan nasib Daerah kita 5 tahun ke depan," pesannya.