Incinews.net
Minggu, 09 Juni 2024, 16.00 WIB
Last Updated 2024-06-11T08:08:49Z
BawasluKPUNTBPemiluPilkadaPolitik

KPU NTB Agus Hilman: Sejarah Partisipasi Pemilih Di KLU Selalu Tinggi

Foto: Jalan Sehat Pilkada KPU Lombok Utara.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) Lombok Utara -

Anggota KPU Provinsi NTB Agus Hilman menyampaikan sejarah pemilu di Kabupaten Lombok Utara (KLU) berjalan dengan baik, aman dan lancar dengan partisipasi pemilih cukup tinggi, hal ini disampaikan pada jala sehat Pilkada Kabupaten Lombok Utara (KLU) di Tanjung Minggu (9/6/2024) kemarin.

"Setelah sebelumnya pada Februari lalu kita melaksanakan Pemilu, kembali pada akhir tahun nanti kita akan memilih kepala daerah baik di tingkat provinsi  dan khususnya di Lombok Utara," sambung hilman.
Untuk menyukseskan Pilkada pada 27 November 2024 nanti, Agus Hilman juga mengajak seluruh masyarakat yang ada di Lombok Utara untuk hadir dan memberikan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) terdekat.

Sementara itu Ketua KPU Lombok Utara, Nizamudin, menegaskan bahwa jalan sehat ini merupakan sarana sosialisasi yang efektif untuk mengingatkan masyarakat tentang pesta demokrasi yang akan datang. Pada 27 November 2024, masyarakat Lombok Utara akan memilih Bupati dan Wakil Bupati, serta Gubernur dan Wakil Gubernur. Melalui kegiatan ini, KPU berupaya menginformasikan secara luas mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilihan tersebut.

Lebih lanjut, Nizamudin menambahkan bahwa kegiatan jalan sehat ini juga bertujuan untuk menunjukkan bahwa jajaran KPU dari sekretariat, PPK, hingga PPS, berada dalam kondisi sehat dan siap menjalankan tugasnya dengan optimal.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara, H. Djohan Sjamsu mengapresiasi inisiatif KPU Lombok Utara. Ia berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan lebih baik, aman, dan adil, sehingga tingkat partisipasi masyarakat yang memberikan hak pilihnya semakin besar.

"Alhamdulillah, Pilkada 2024 ini merupakan pilkada keempat di KLU. Tentu kita harapkan penyelenggaraan yang lebih sempurna, aman, dan jurdil agar masyarakat yang memberikan hak pilihnya semakin besar" katanya.

Djohan Sjamsu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah 17 tahun ke atas untuk hadir dan menyalurkan hak pilihnya pada 27 November 2024 nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.