Incinews.net
Sabtu, 01 Juni 2024, 11.08 WIB
Last Updated 2024-06-01T03:11:17Z
BimaHeadlineHMILiterasi

HMI Bima Bedah Buku : Gagasan dan Ktirik Pergulatan Islam, Modernisme dan Fenimisme

 

                                      Ilyas Yasin, S.Ag. M.M.Pd

 

Bima, Incinews,Net- Bedah buku dengan Judul “ Gagasan dan Kritik Pergulatan Islam,Modernisme dan Feminisme serta Islam, Pluralisme Agama dan Demokrasi”, yang dilaksanakan di Café MAKAILA, tepatnya depan kampus STKIP Taman Siswa Bima. Jum,at (31/5/2024).

 

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STKIP Taman Siswa Bima.

 

Ketua Komisariat HMI setempat mengatakan bahwa kegiatan Bedah Buku hasil karya tulis kakanda Ilyas Yasin,S.Ag. M.M.Pd, atas dasar pemikiran supaya terus merawat tradisi literasi pada tubuh mahasiswa khususnya di lingkungan HMI sendiri, Ungkap M. Ali.

 

“Kita di organisasi islam, sungguh-sungguh memberikan perhatian terhadap isu-isu tentang, modernisme, Pluralisme, sekulerisme dan Demokrasi termasuk Feminisme, karna bila salah dipahami dan tidak di dudukkan dengan benar, pasti berimpikasi pada pemahaman mahasiswa”, Ujar M. Ali.

 

Dikatakan ketua Komisariat HMI ini, bahwa dengan adanya kegiatan bedah buku, menambah wawasan dan semangat berlitersi bagi mahasiswa di kalangan HMI Komisariat STKIP Taman siswa Bima, Terangnya.

 

Ditempat yang sama Penulis Buku  Gagasan dan Kritik Pergulatan Islam,Modernisme dan Feminisme serta Islam, Pluralisme Agama dan Demokrasi, Ilyas Yasin, menjelaskan riwayat penulisanya atas kedua bukunya terkondikan oleh keadaan dan pergaulan sewaktu kuliah di Kampus UIN Alaudin Makasar, Ujarnya.

 

“Saya baru mahasiswa semester 5 di Fakultas Tarbiyah, Jurusan Bahasa Arab,sudah menulis artikel-artikel yang di muat diberbagai media di makasar pada waktu itu, dan menjadi buku di tangan kita sekarang”, Jelasnya.


 

Ilyas berharap pada mahasiswa khususnya HMI, tradisi kritis pada mahasiswa jangan sampai berhenti pada aksi-aksi jalanan melalui demontrasi saja, tetapi dilanjutkan juga dengan aksi menulis, supaya ada jejak pemikiran dan bisa dibaca oleh generasi yang akan datang, terangnya.

 

Kegiatan bedah buku dihadiri juga oleh direktur Incinews.net, Taufiqurrahman,SH dan Perwakilan Media Bima Kini, Sofiyan Asy’ari, dimoderatori oleh Julkifli dan dihadiri oleh sekitar 60 orang Kader HMI Komisariat STKIP Taman Siswa Bima dan Pengurus HMI Cabang Bima.