Incinews.net
Minggu, 09 Juni 2024, 22.28 WIB
Last Updated 2024-06-09T14:28:31Z
HeadlineNTBPilgub

Dulu Berlawanan, Di Pilgub 2024 Zul-Suhaili Berpasangan

 


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) Lombok Tengah,

Zulkieflimansyah dan HM Suhaili Fadil Tohir resmi mendeklarasikan diri jadi Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan bertarung di Pilgub NTB 2024.

Acara deklarasi yang dihadiri sejumlah petinggi partai, relawan, tokoh agama, masyarakat dan simpatisan tersebut dilaksanakan Hari ini, Sabtu, (8/7/2024) di Taman Bunga dan Lesehan, Kota Praya, Lombok Tengah, sekitar pukul 14.00 Wita.

Zulkieflimansyah dan HM Suhaili Fadil Tohir menghadiri langsung deklarasi yang berlangsung sederhana tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada sejumlah tokoh  agama, masyarakat serta simpatisan dan relawan yang sudah hadir. dan juga kepada partai pengusung.

"Di sini kami melihat ada dua partai politik yang kami lihat hadir yang pertama Sekretaris Partai Golkar, kemudian Sekretaris Partai Keadilan Sejahtera,” sebutkan.

Bang Zul mengatakan, meskipun secara resmi dari DPP belum merampungkan. Akan tetapi kehadiran dari pimpinan partai Golkar bisa menjadi sinyal untuk berkoalisi.

“Karena belum resmi dari DPP maka yang hadir Sekretarisnya dulu. SK dari PKS akan turun, begitupun Abah Uhel akan mengikuti prosedurnya juga, mudah-mudahan PKS dan Golkar akan bersama-sama mengusung bang Zul dan Abah Uhel,” tandasnya.

Iya juga menjelaskan, bahwa HM Suhail Fadil Tohir yang akrab disapa Abah uhel adalah sahabat lama saya.

"Abah uhel ini adalah sahabat lama, dan kami pada Pilgub 2018 kami berhadapan, saat itu Do'a nya beliau belum kencang dan keluar posisi raner Up. Dan Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bersatu untuk melanjutkan NTB gemilang,"uraiannya. Sembari diikuti teriakan dan tepuk tangan dari relawan yang hadir.

Sementara, pada kesempatan tersebut, HMI Fadil Tohir atau Abah Uhel sapaan akrabnya menyampaikan, meminta Izin kepada seluruh masyarakat Mbojo, Samawa dan sasak untuk berikhtiar maju mendampingi Dr Zulkieflimansyah pada Pilgub 2024 ini.

"Saya izin dan berikhtiar untuk bersatu bersama dengan Dr Zulkieflimansyah untuk maju Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur 2024-2029,"ungkapnya.

"Semoga ihtiar ini sukses dan diridhoi Allah SWT, sehingga bisa menjadi pemimpin yang melayani rakyat dengan baik,"tutupnya.

Ketua Tim Relawan Bang Zul, Dedy AZ kepada media ini menyatakan bahwa Deklarasi hari ini sebagai jawaban dari keinginan masyarakat NTB.

“Ini terbukti, pada saat Deklarasi di Lombok Tengah dihadiri ribuan Pendukung dan relawan dari pasangan Bang Zul - Abah Uhel, “ucapnya.

“ Deklarasi ini bukti dari keseriusan dari Kedua Calon untuk menerima amanat masyarakat NTB dalam memimpin Daerah NTB,” imbuhnya.

Menurutnya, tidak ada yang perlu direkayasa dari semua kegiatan yang dilakukan masing-masing calon, begitupun dengan Baliho dan Deklarasi yang diselenggarakan bukan karena keinginan pribadi masing-masing calon tetapi ini murni dorongan dan kemauan sebagian besar masyarakat NTB.

“Deklarasi keduanya tentu tidak mungkin bisa diselenggarakan kalau hanya kemauan segelintir orang, tetapi ini murni keinginan masyarakat NTB. Mereka berdua dipercaya bahwa mampu membangun NTB ini lebih maju dari sekarang,” tutupnya.

Sementara Tim Relawan Abah Martono, kepada media ini menjelaskan Deklarasi yang baru saja berlangsung merupakan bentuk kesiapan pasangan beserta para pendukung untuk maju dalam kontestasi pilkada NTB. Majunya Abah Uhel menjadi Pasangan Bang Zul ini sebetulnya bukan semata-mata niat dan keinginan pribadinya, akan tetapi banyak kelompok masyarakat dari para tokoh agama, tokoh pemuda dan bahkan majelis taklim datang untuk meminta Abah Uhel maju dalam Pilkada Gubernur NTB dengan berbagai alasan.

“Keinginan masyarakat tersebut kemudian direspon positif oleh Abah Uhel, sehingga kegiatan Deklarasi ini dapat berlangsung. Jadi hampir sama dengan relawan Bang Zul, relawan Abah Uhel pun mendorong agar maju dalam kontes pilkada saat ini, “ Jelasnya.