Incinews.net
Kamis, 02 Mei 2024, 15.50 WIB
Last Updated 2024-05-02T07:54:02Z
HeadlineMahasiswasoasial

Soroti Harga Jagung, Ratusan Mahasiswa Sempat Segel Ruangan Ketua DPRD Kabupaten Bima



Massa Mahasiswa

Bima,Incinews,Net- Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam massa aksi yakni Mahasiswa UMBO, UNSWA, TAMANSISWA, STIPAR menggelar aksi kenaikan Harga Eceran Tertinggi (HET) Jagung  di gedung kantor DPRD Kabupaten Bima pada Senin, 29 april 2024.

 

Massa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota/Kabupaten Bima ini, menuntut kenaikan harga jagung. Mereka merasa tuntutan mereka tidak didengar oleh anggota dewan.

 

Sejak awal, massa terpantau sama sekali tidak didatangi oleh anggota dewan. Diketahui bahwa sebagian anggota dewan sedang tidak ada di kantor. Hal inilah yang membuat para demonstran merasa kecewa.

 

Kecewa tidak ditemui setelah berjam-jam menyampaikan aspirasi, massa aksi merangsek masuk dengan berusaha menerobos barisan polisi. Suasana semakin tegang, bahkan kedua belah pihak sempat terlibat cekcok.

 

Ketegangan berhasil dilerai setelah masa aksi sepakat menyegel kantor DPRD, lalu massa kembali buat gerakan hingga berhasil terobos barisan dan menyegel ruangan kwtua DPRD Kab. Bima.

 

Saat proses penyegelan berlangsung, massa tampak menyampaikan sejumlah tuntutan. Termasuk mengaku kecewa dengan anggota DPRD Bima, yang tak kunjung muncul di tengah massa aksi. 

 

Ruangan ini disegel sebagai bentuk kekecewaan kami," sesal, Juraidin Senin (29/4/2024).

 

Setelah menyegel ruang ketua DPRD, massa kemudian bergeser dari lokasi dengan rasa kecewa. Kekecewaan tersebut pun disuarakan di atas mobil komando, ketika menyusuri jalan setempat.

 

Mereka memastikan akan kembali turun ke jalan dengan tuntutan yang sama. Bahkan gelombang massa nantinya, dipastikan jauh lebih banyak dibandingkan sekarang ini. "tutupnya Juraidin".