Incinews.net
Senin, 13 Mei 2024, 16.40 WIB
Last Updated 2024-05-28T04:40:32Z
PemprovNTB

Karena Berprestasi, BPS Jadikan Disnakertrans NTB Lokus Diklat Kepemimpinan 2024

Foto: Kepala BPS NTB bersama Kepala Kadisnakertrans Provinsi NTB.


MEDia INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Badan Pusat Statistik Nasional tunjuk Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB sebagai lokus Studi Lapangan Diklat Kepemimpinan Administrator Angkatan VIII dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XIII Tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Aruna Senggigi, (13/24)

Prestasi yang diraih tersebut bukanlah hal yang kebetulan, Kepala BPS Provinsi NTB, Drs. Wahyudin, MM., menegaskan bahwa pemilihan NTB sebagai lokasi pelaksanaan  pelatihan kepemimpinan didasari atas komitmen NTB dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kemajuan sosial. Dengan prestasi- prestasi yang telah diraih oleh OPD Pemprov NTB dalam bidang inovasi publik, khususnya Inovasi PePADU Plus oleh Disnakertrans NTB. 

"Selamat atas terpilihnya Provinsi NTB sebagai lokus Studi Lapangan Diklat Kepemimpinan Administrator Angkatan VIII dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XIII Tahun 2024,"ungkapnya.

Sementara itu Kadisnakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos, M.H, menjelaskan bahwa Program PePADU Plus  adalah langkah konkret dalam mengatasi masalah pengangguran.

"Program yang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian PANRB sebagai salah satu inovasi pelayanan publik terpuji ini bertujuan untuk memaksimalkan kerjasama antara lembaga pendidikan, pelatihan, dan dunia industri, sehingga peserta pelatihan dapat langsung terserap di dunia kerja setelah menyelesaikan program tersebut,"ungkapnya.