Incinews.net
Rabu, 01 Mei 2024, 20.29 WIB
Last Updated 2024-05-28T04:32:22Z
PemprovNTB

Disnakertrans NTB : Mayday 2024 Dilaksakan dengan Penuh Rasa Kekeluargaan

Foto: Perayaan hari Buruh dipusatkan di Kantor Disnakertrans Provinsi NTB di Jalan Majapahit Mataram. Terlihat Kadisnakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos, M.H menyerahkan bingkisan.


MEDIa INSAN CITA (inciNews.net) MATARAM -

Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei biasanya identik dengan aksi demo para buruh yang turun ke jalan menyuarakan aspirasinya. Namun, Disnakertrans Provinsi NTB memperingati Hari Buruh dengan riang gembira diisi dengankegiatan senam bersama, pembagian doorprize, makan bersama, serta dialog interaktif Buruh bersama Gubernur NTB dan stakeholder terkait yang dipusatkan di Kantor Disnakertrans Provinsi NTB di Jalan Majapahit Mataram, (1/24)

Peringatan May Day di NTB dihadiri  Pj. Gubernur NTB yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Layanan Publik di dampingi Kadis Naketrans NTB bersama seluruh jajarannya,  Kapolda NTB diwakili oleh Dir. Intelkam Polda NTB, Kepala Binda NTB, APINDO bersama sejumlah pimpinan perusahaan dan Pimpinan serikat pekerja/buruh dan ratusan peserta lainnya.

Diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Layanan Publik H. Yusron Hadi, S.T., M.U.M, Pj. Gubernur Miq Gita menyampaikan kado istimewa berupa tumpeng Mayday kepada Para Pimpinan Serikat Pekerja/buruh yang hadir, sebagai bentuk apresiasi kepada para buruh di hari yang sangat istimewa ini.

H. Yusron Hadi, S.T., M.U.M, tidak lupa menyampaikan Kepada ratusan buruh yang hadir agar tetap membangun semangat kebersaaman antara pemerintah dan serikat pekerja. Sesuai dengan tema Hari Buruh Tahun 2024, yaitu Kerja Bersama Untuk Maju dan Buruh Sejahtera.

Dalam sesi dialog Kadisnakertrans Provinsi NTB, I Gede Putu Aryadi, S.Sos, M.H  mengatakan walaupun perayaan Mayday di NTB dilaksanakan secara sederhana, namun pemerintah ingin membangun kolaborasi yang kuat dengan stakeholders, terutama serikat buruh.

"Kami akan mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah bapak/ibu. Disnakertrans membuka lebar sarana diskusi, tidak hanya bertepatan MayDay saja. Hari istimewa ini, yuk kita isi dengan kegiatan yg bermanfaat dalam suasana riang gembira," ujar aryadi.