Incinews.net
Rabu, 21 Juni 2023, 19.53 WIB
Last Updated 2023-06-24T07:37:37Z

Usai Sekolah Pimpinan (SEPIM), HMI Cabang Bima Akan Gelar Training Raya

Foto: Pembukaan Kegiatan SEPIM (Sumber: Dep. sekretariatan HMI Cabang Bima)


Incinews.net. Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima menggelar kegiatan sekolah pimpinan (SEPIM) Tingkat Badko Bali-Nusra mengangkat Tema" Akselerasi kepemimpinan HMI, Menyongsong Demokrasi Digital". Kegiatan pembukaan tersebut turut dihadiri Bupati Bima yang diwakili oleh Asisten II, MD KAHMI Kabupaten Bima, MD Kahmi Kota Bima, Forhati Kota dan Kabupaten Bima, Dandim 1608 Bima, Kelompok Cipayung Bima PMII, IMM, KAMMI Dan GMNI. Senin, (19/6/2023) lalu.

Fitrah ketua HMI cabang Bima menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ikhtiar HMI cabang Bima ditengah meningkatnya kasus korupsi, serta berhikmah terhadap pentingnya ketersediaan pemimpin yang dapat menentukan arah perjalanan bangsa dimasa mendatang.


“Di tengah maraknya kasus Korupsi mulai dari Institusi yang paling tertinggi sampai dengan institusi yang terendah, lewat kegiatan sekolah pimpinan ini menjadi ikhtiar kami pengurus HMI Cabang Bima untuk mencetak pemimpin yang siap dipakai” Ungkap Fitrah Ketua umum HMI cabang Bima.

Selain itu, pada kesempatan tersebut Fitrah menyinggung peran HMI dalam mengawal kontestasi pada Pemilu tahun 2024 mendatang.


‘’HMI sebagai organisasi perjuangan bertanggung jawab dalam mewujudkan Civil Sociaty, HMI kini telah terdaftar sebagai pemantau Pemilu tahun 2024, terdaftar secara nasional, mempunyai tanggung jawab dalam mengawasi jalanya proses demokrasi yang steril dari kepentingan orang-orang tertentu, HMI berkewajiban menjaga optimisme masyarakat yang selama ini mengalami apatisme akibat dari perilaku penyelenggara negara yang berbuat korup” Terangnya. 


Fitrah juga mengutarakan sejumlah program HMI cabang Bima, serta peran HMI cabang Bima dalam mengawal proses pembangunan.


"Play Form HMI untuk Civi Sociaty dan HMI kembali ke Masjid adalah kebulatan HMI dalam membangun Daerah. HMI diharapkan mampu mengembalikan Khitah perjuangan kader-kadernya di tengah masyarakat, HMI harus membawa kekuatan dan pembawa api perubahan serta mendorong kekuatan Civil society sebagai Basis kekuatan Masyarakat di berbagai bidang, serta menjadi jembatan yang mengadvokasi kebijakan yang tidak pro terhadap rakyat". Ungkap Fitrah


Lebih lanjut Fitrah mengungkapkan, HMI Cabang Bima usai berlangsungnya kegiatan SEPIM minggu mendatang, akan berencana merealisasikan beberapa program prioritas HMI Cabang Bima.


“Fokus dan konsen membangun Musholah di Sekretariat HMI Cabang Bima, dan konsen di persiapan Training Raya, LK II, LKK dan SC yang insya Allah akan dilaksanakan di bulan agustus mendatang,"elasnya. (Red/AF)