Incinews.net
Sabtu, 09 Juli 2022, 10.14 WIB
Last Updated 2022-07-09T03:33:04Z

Momentum Harla Dan Pelantikan Pengurus BMWI Di NTB Akan Diwarnai Ragam Kegiatan


Foto pengurus DPP BMWI dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) usai pertemuan Berlangsung.

Incinews.net. Kegiatan Hari Lahir (Harlah) Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 1-4 September mendatang bakal mengangkat ragam kegiatan,  seperti Doa bersama, Pameran/Expo dari produk terpilih seluruh Indonesia oleh ECO Friendly, Pelatihan Kewirausahaan, Pelantikan DPW dan 10 DPC BMWI se-NTB, Bussinis Matching dengan pihak Jerman, Peluncuran Aplikasi/Market Place UMKM BMWI, Peluncuran 1 juta Wirausaha Baru, membantu Pemerintah melakukan Peluncuran 10 juta NIB, dan lari Marathon yg akan di ikuti ribuan peserta.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua Umum BMWI saat melangsungkan silaturahmi dan audensi dengan Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko S.I.P., selaku Kepala Staf kepresidenan (KSP), didampingi Deputi III, Tiga Tenaga Ahli Madya,Tenaga Ahli Muda,Tenaga Terampil, berlangsung di kantor staf Presiden Republik Indonesia pada Kamis, (07/07/22) lalu.

Dr. Panutan S. Sulendrakusuma Selaku Deputi III 
Menyampaikan, tugas utama dari Kepala staf kepresidenan (KSP) ialah membatu Program Prioritas Presiden dan Lembaga pelaksana Kementerian dengan tupoksi Monitoring dan Evaluasi.

"Kami mengawal program satu data mengenai UMKM, keredit Usaha Rakyat (KUR), PLUT, Nomor Induk Berusaha (NIB) sertifikasi halal (BPOM) yang masih banyak mengalami kendala dilapangan. Harapanya, pertemuan BMWI dan KSP ini bisa kolaborasi untuk mengawal dan mendorong program pemerintah". Jelas Dr. Panutan S. Sulendrakusuma saat pertemuan berlangsung.

Diakhir pertemuan yang bertajuk silaturahim dan audensi tersebut, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P.  selalu Kepala Staf kepresidenan (KSP) Menyampaikan, ikut mengapresiasi langkah BMWI yang terus Membantu dan mensukseskan program pemerintah Indonesia.

"Terus semangat berkarya dan terus kolaborasi dengan pemerintah Indonesia, Pungkas Kepala KSP pada saat menjelang akhir pertemuan yang bertajuk Silaturahim dan audensi berlangsung. (A.F)