Incinews.net
Kamis, 17 Februari 2022, 21.57 WIB
Last Updated 2022-02-17T14:56:36Z

Kelurahan Paruga, Gelar Musrenbang Tahun 2022.

 

Foto saat Musrenbang kelurahan paruga berlangsung.


Incinews.net. kota Bima. Kelurahan paruga kecamatan rasa na'e barat Kota bima, menggelar Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.  Kamis, 17/2/2022.

"Usulan Rt dan Rw dalam musrenbang ini akan dirampung dan menjadi rujukan dalam proses perumusan pembangunan", Ungkap Lurah paruga dalam arahanya.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Pembangunan Umum (PU) Kota Bima, perwakilan Badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bima,  Camat Rasana'e Barat Hj. Suharni, SE, Lurah Paruga Kamaruddin, S.ST, Babinsa paruga,  ketua-ketua Rt/Rw, berikut perwakilan tokoh  masyarakat dan pemudah lingkungan kelurahan paruga.

Foto: saat proses penyampaian usulan program berlangsung.

Dimulai pada pukul 2.00 wita hingga berahir pada pukul 16.31 wita, berlangsung di aula kelurahan paruga,  Rt/Rw telah mengusulkan sejumlah program yang diperlukan, seperti Beda rumah,  pengerutan sungai, penambahan tanggul, aspal jalan, Drainasse dan lampu jalan yang dibutuhkan di masing-masing  Rt/Rw.

"Pelaksanaan program bedah rumah akan tetap dilaksanakan oleh pemerintah, sementara ditunda karena  situasi Covid 19. sementara poin usulan yang lain akan dirampung dan dikelompokan berdasarkan skala prioritas dan kebutuhan yang dianggap paling vital di masing-masing RW", Ungkap Lurah paruga dan pihak PU dalam arahannya.

Usulan terbanyak dalam Musrenbang saat berlangsung lebih bayak pada segi pembangungan Infrastruktur. sementara pada bidang pemberdayaan hanya pada  pengembagan Usaha Menengah dan  ekonomi kreatif (UMKM) bagi warga kelurahan paruga. ( Asa)