Incinews.net
Senin, 01 April 2019, 19.46 WIB
Last Updated 2019-04-01T11:46:14Z
HeadlineHukum

Soal Chat WAG, LSM Laporkan Kapolres Bima Kota Ke Bawaslu


Ketua Ksatria Muda Indonesia , Asmudyanto
Bima,Incinews.Net- Setelah isunya mencuat di media Sosial, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ksatria Muda Indonesia, bertandang ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bima, guna melaporkan Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, lantaran diduga terlibat, mendukung Capres Nomor urut 1.
Ketua Ksatria Muda Indonesia, Asmudyanto mengatakan, berdasarkan hasil investigasi, grup WA beredar luas di media sosial, Pada hari ini, Senin (1/4) “kami resmi melaporkan Kapolres Bima Kota karena diduga mengiring Kapolsek se-kota Bima, Mendukung Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 1”,ungkapnya.
Sikap Ksatria Muda secara tegas menginginkan adanya pemilu yang  jujur dan adil, semoga Bawaslu Kota Bima bisa penegakan Supremasi hukum sebagaimana undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum,Tegasnya.
Disebutkan Asmudiyanto, telah mengantongi Data yang kuat dan sinkron Nomor di WA Grup, tentang hasil percakapan perintah ke Kapolsek, untuk memenangkan Capres Jokowidodo dan Ma’ruf Amin. “Kami berharap Bawaslu kota Bima bersikap tegas, tanpa Pandang bulu”,Katanya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kota Bima, Muhaimin S.Pd.I mengisyaratkan akan memelajari laporan tersebut. “Nanti setelah ini saya pelajari terlebih duhulu terkait unsur  formil dan materil,” katanya.

Dikatakannya, jika tersebut terpenuhi syarat formil dan materil, maka akan diregistrasi sebagai laporan. “Kalau tidak kita temukan, maka kami akan memberikan kesempatan untuk melengkapi  laporan serta dilangekapi saksi-saksi dan bukti-buktinya,” katanya.

Sebelumnya, terkait tangkapan layar chat WAG Pilpres 2019 yang bereder, Polres Bima Kota sudah membantah keras.(Team)