Incinews.net
Minggu, 10 Maret 2019, 08.50 WIB
Last Updated 2019-03-10T00:50:00Z
BimaSTKIP Taman Siswa

STKIP Taman Siswa, Bersedia Ikut Andil Jika Diperlukan KPU


Dr. Ibnu Khaldum,M.Si, Saat Menjadi Pembicara di Polres Bima

Bima,Incinews.Net- Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bima telah mengeluarkan surat resmi untuk perekrutan tenaga penyelenggara di tingkat Pemungutan Suara (TPS) yakni Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPUD Bima Imran, S.Pdi,SH, dutemui Sabtu (09/3) mengatakan Rekrutmen bagi KPPS tahapanya sedang berjalan dan akan berakhir pada tanggal 12 Maret 2019 mendatang, ungkapnya.

“Kita juga telah sebarkan fom pengisian jumlah Calon anggota KPPS”,Ujarnya.

Imran melanjutkan jika ada kemungkinan berkurangnya Peminat untuk menjadi KPPS maka KPU Bima akan bekerjasama dengan Perguruan tinggi atau lembaga lain yang memungkinkan oleh Aturan, Jelasnya.

“sejauh ini, kita optimis Pendaftar akan memenuhi kebutuhan”,Katanya

Ditempat yang berbeda Dr. Ibnu Khaldum, M.Si selaku Ketua Lembaga STKIP Taman Siswa Bima menjelaskan Kampusnya siap membantu , jika KPU daerah Kabupaten Bima, meminta kerjasama untuk dilibatkan dalam agenda mengsukseskan Pemilu seperti menjadi KPPS,ungkapnya.

“Generasi kampuskan adalah generasi yang merupakan  Pemilih cerdas, Kalau dilibatkan menjadi penyelenggara di Tingkat TPS yakni menjadi KPPS maka secara otomatis, generasi melenial memberikan pencerdasan Pemilih dan ikut andil dalam mengsukseskan Pemilu yang tinggal 39 hari lagi”,terangnya.

Lanjut Alumni S3 Universitas Indonesia ini, intinya STKIP Taman siswa bima Siap dan menunggu surat resmi dari KPU Daerah Bima, jika kekurangan tenaga untuk menjadi KPPS,Tutupnya. (Inc)